KESEHATAN

Puskesmas Sumedang Selatan dan Kelurahan Kota Kulon Gelar Vaksinasi Booster

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Puskesmas Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 Dosis 1, 2 dan 3 (Boster) jenis Vaksin yakni Sinovac, Covovax dan Pfrizer untuk sasaran usia 12 Tahun ke atas di Aula Kantor Kelurahan Kotakulon. Selasa, 22 Maret 2022.
Puskesmas Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 Dosis 1, 2 dan 3 (Boster) jenis Vaksin yakni Sinovac, Covovax dan Pfrizer untuk sasaran usia 12 Tahun ke atas di Aula Kantor Kelurahan Kotakulon. Selasa, 22 Maret 2022. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINE – Puskesmas Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 Dosis 1, 2 dan 3 (Boster) jenis Vaksin yakni Sinovac, Covovax dan Pfrizer untuk sasaran usia 12 Tahun ke atas di Aula Kantor Kelurahan Kotakulon. Selasa, 22 Maret 2022.

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sumedang Selatan, Tati Rohayati mengatakan, hari ini Vaksinasi kerjasama dengan kelurahan kota kulon, dengan prioritas dosis 3.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dikatakan Tati untuk Kecamatan Sumedang Selatan masih ada yang belum divaksin, walupun sebut dia jumlahnya tidak banyak.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Omicron Karyawan Lapas Sumedang di-PCR

“Itulah yang sekarang kita mencari database dari kepala desa dan kelurahan,” ujar Tati.

Kegiatan tersebut lanjut dia, untuk memastikan terutama Dosis 1 agar betul-betul dapat tercapai 100 persen.

Sementara untuk rinciannya datanya sebut dia, ada disejumlah pihak.

“Untuk pendataan kita belum dapat mengeluarkan data rilis yang update, yang saat ini. Kecuali yang hasil data Puskesmas. Kalau data Puskesmas ada yang manualnya,” imbunnya.

Baca Juga  Konsumsi Telur Baik Untuk Jantung

Tati berharap warga yang belum divaksinasi untuk dapat segera datang ke posko vaksinasi

“Khususnya kami di Puskesmas Sumedang Selatan, sudah melakukan pelayanan vaksinasi baik di Puskesmas yang dibuka setiap hari Senin dan Selasa. Kemudian kami juga mobile ke tiap-tiap wilayah baik kelurahan maupun desa. Kami juga membuka vaksinasi untuk daerah kota di Masjid Agung Sumedang setiap hari Jumat jam 8.30 sampai dengan 14.00 usaianya 18 tahun ke atas,” jelas dia.

Baca Juga  108 Pengusaha Depot Isi Ulang di Sumedang Belum ber SNI

Lurah Kotakulon H. Kiki Hakiki mengatakan pihaknya hari ini memfasilitasi pelaksanaan akselerasi Vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1,2 dan 3 bersama Puskesmas kecamatan Sumedang Selatan.

Kegiatan ini sebut dia sebagai upaya mempercepat penyelesaian vaksinasi.

“Saya berharap warga masyarakat bisa mengikuti kegiatan vaksinasi ini, sehingga mudah-mudahan harapan kita tahun ini tidak ada lagi warga kita yang tidak divaksin. Sehingga vandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar Kiki. ***

Tinggalkan Balasan