Home / SUMEDANG

Sabtu, 10 April 2021 - 20:21 WIB

Dinahkodai Ermi Triaji, DPD Gelora Sumedang Kenalkan Diri Kepada Masyarakat

DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sumedang secara resmi mengenalkan diri kepada masyarakat Sumedang, Sabtu 10 April 2021.

FITRIYANI GUNAWAN/SUMEDANG ONLONE JAJARAN PENGURUS: DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sumedang secara resmi mengenalkan diri kepada masyarakat Sumedang, Sabtu 10 April 2021.


Siap Berkontribusi Untuk Pembangunan Demokrasi Sumedang

SUMEDANGONLINE, KOTA – Secara resmi, jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Sumedang, mengenalkan diri kepada masyarakat Sumedang, Sabtu 10 April 2021. Partai yang berdiri sejak 28 Oktober 2019 di Jakarta itu, kini sudah memiliki kepengurusan yang resmi untuk DPD Gelora Sumedang.

DPD Gelora Indonesia Kabupaten Sumedang, diketuai Ermi Triaji, SE,MM dengan Sekretaris, Imat Rohimat, S,Sos dan Bendaharanya, Agustina Diah Pamongkasih, S.S. Kemudian Wakil Ketua I Bidang Internal, Denni Permana serta Wakil Ketua II Bidang Eksternal, Ust. Dedi Mulyadi. Selain itu, Gelora Sumedang disokong juga oleh 13 bidang dan lima koordinator Pengembangan Teritorial (Bangter).

“Di Sumedang ini, keberadaan Partai Gelora Indonesia, sebetulnya sudah terasa ya, terutama di jagad medsos. Itu sejak Januari 2020-an. Kami baru mengumumkan kepada masyarakat hari ini. Bahwa di Kabupaten Sumedang sudah ada kepengurusannya,” kata Ermi dalam agenda Silaturahmi dan Konferesni Pers di RM Ponyo Ciherang, Sumedang Selatan.

Baca Juga  Ini Perkembangan Terakhir Pergerakan Tanah Lambat di Cimanintin

Ermi juga menyampaikan Visi dari Partai Gelora Indonesia. Yakni, untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil, makmur dan menjadi bagian dari kepemimpinan dunia dengan diimplementasikan dalam tujuh misi.

Seperti membangun masyarakat yang relijius dan berpengetahuan, membangun pemerintahan yang efektif, menjadikan kekuatan pertahanan nasional serta menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang mengedepankan inovasi sains dan teknologi.

Kemudian, menyumbangkan dan memeratakan ekonomi dengan mewujudkan pertumbuhan ekonomi baru, mendorong pembangunan yang menopang kelestarian lingkungan dan terakhir berperan aktif dalam kepemimpinan nasional dan internasional.

Dan meski masih tergolong baru, Partai Gelora Indonesia di Kabupaten Sumedang menyatakan diri untuk memberi kontribusi dalam pembangunan demokrasi di Sumedang. Tentunya dengan membangun iklim demokrasi sehat sertra mengembangkan partai yang berkualitas dan berintegritas.

“Kami akan meluncurkan program Akademi Manusia Indonesia (AMI) dan Akademi Pimpinan Indonesia (API) yang juga merupakan program nasional dari Partai Gelora Indonesia. Keduanya diisi kurikulum yang relevan dengan peningkatan kompetansi kader di bidang politik, kepemimpinan dan pemerintahan,” ujarnya.

Baca Juga  Tiga GOR Baru di Jatinangor Siap Digunakan PON

Untuk saat ini, lanjut Ermi, sudah terbentuk DPC di 26 kecamatan dan 45 persen kepengurusan di tingkat desa yang ada di Kabupaten Sumedang. Hanya saja secara administrasi di tingkat kecamatan dan desa, masih dalam proses.

“Itu kita targetkan adminitrasi secara keseluruhan agar dapat tercapai pada pertengahan 2021 ini,” tambahnya.

Kemudian untuk target kedepannya, Partai Gelora Indonesia memiliki target untuk mengikuti Pemilihan Umum pada Tahun 2024 mendatang. Untuk di tingkat DPD Kabupaten Sumedang, pihaknya menargetkan memiliki fraksi sendiri di DPRD Kabupaten Sumedang.

“Untuk target jumlah kursinya nanti kita tentukan satu tahun sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 digelar,” sebutnya.

Maka dari itu, DPD Gelora Indonesia Kabupaten Sumedang akan melakukan pemenuhan insfratruktur partai dan administrasi, pengembangan SDM serta strategi pemenangan partai.

“Setelah ini kita juga akan melakukan silaturahmi dengan KPU, kemudian pimpinan daerah di Kabupaten Sumedang serta stakeholder terkait lainnya,” tutupnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Alun- Alun Sumedang Kembali Ditutup, Warga Ngaku Kecewa

Pilihan Redaksi

Pulang dari Resepsi Pernikahan Bus Kopayu Terguling di Cae

Pilihan Redaksi

Anggota Komisi C DPRD Sumedang ini sebut BPJS Kesehatan Anisa sudah aktif

Pilihan Redaksi

Lapak Dibongkar, Petani KJA Jatigede Ngaku Rugi Puluhan Juta

Pilihan Redaksi

Dony Ajak Masyarakat Sumedang Tetap Jaga Persatuan

Pilihan Redaksi

Ketua Bhayangkari Sumedang Bantu Warga Kurang Mampu
Epriyanto Kasmuri selaku perwakilan PT Kaldu Sari Nabati Indonesia saat menyerahkan secara simbolis bantuan berupa wafer dan biskuit untuk masyarakat Sumedang ke Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pendopo IPP. Sabtu, 6 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Sumedang Dapat Sumbangan 32 Ribu Wafer dan Biskuit

Pilihan Redaksi

[Sidak Ketua DPRD] Tanah Belum Diganti Rugi, Bendungan Sadawarna Mulai Digarap