Home / SUMEDANG

Selasa, 27 April 2021 - 17:48 WIB

Pemudik yang Masuk Sumedang Siap-siap Didatangi Bhabinkamtibmas

Salah seorang anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumedang tengah mendatangi salah seorang RT.

IST PENDATAAN: Salah seorang anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumedang tengah mendatangi salah seorang RT.


SUMEDANGONLONE, KOTA — Sebanyak 203 personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumedang Polda Jawa Barat, diterjunkan untuk melakukan pendataan terhadap para pemudik. Utamanya, bagi para pemudik dari zona merah yang masuk ke Sumedang.

Seperti disampikan Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto. Pihak Polres Sumedang mendukung juga Surat Edaran Bupati  Nomor 23 Tahun 2021 tentang imbauan penerapan protokol kesehatan dan pendataan pemudik.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sumedang Gelar Ops Yustisi

Dimana dalam isi dari Surat Edaran tersebut, terdapat dua poin penting. Pertama, mengimbau masyarakat di wilayah untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Di manapun dan dalam kegiatan apapun. Kemudian poin kedua mengintruksikan kepada para ketua RW atau RT, untuk ikut mendata para pemudik yang datang ke Sumedang. Terutama dari wilayah dengan zona merah untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu,” kata kapolres, Senin 26 April 2021.

Baca Juga  Di Bandung, Buat Akta Kelahiran Lebih dari Dua Minggu

Dengan pendataan yang akan dilakukan ini, lanjut kapolres, nantinya di Sumedang akan lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19. Apalagi sekarang ini, jumlah sebaran kasus rata-rata 30 orang perharinya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Mal Pelayanan Public, 64 Pelayanan dalam Satu Pintu

Pilihan Redaksi

20 Kepala Desa Ikuti Sosialisasi Penataan Batas Desa di Jatigede
Pemerintah Desa dan Kelurahan se Kecamatan Sumedang Selatan telah mendownload atau melakukan printout semua data DTKS dan non-DTKS desa/kelurahannya masing-masing yang telah menerima bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Pemprov,Pemkab, dan Dana Desa serta menempelkannya di Papan Pengumuman Desa/Kelurahan, RW dan RT.

SUMEDANG

Sumedang Selatan Lakukan Transparansi Pengelolaan Bantuan Sosial
Warga di Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Conggeang menggelar Istigasah Akbar dalam rangka menolak rencana Geothermal Gunung Tampomas, Rabu 28 April 2021.

DAERAH

Warga Gelar Istigasah Akbar Tolak Rencana Geothermal Gunung Tampomas

Pilihan Redaksi

GOW Sumedang Gelar Lomba Pidato, Peserta Terlihat Grogi

Pilihan Redaksi

RW 03 Panyingkiran Kecewa Pengaspalan Jalan Kurang Optimal

Pilihan Redaksi

Konslet Listrik, bangunan perpustakaan SD Cipasang terbakar
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 tahap ke-2, bertempat di Gedung Graha Insun Medal (GIM). Jumat, 27 Agustus 2021.

SUMEDANG

Peringati HUT ke-48, KNPI Kabupaten Sumedang Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19