Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 27 Apr 2021 17:48 WIB ·

Pemudik yang Masuk Sumedang Siap-siap Didatangi Bhabinkamtibmas

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Salah seorang anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumedang tengah mendatangi salah seorang RT.

IST PENDATAAN: Salah seorang anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumedang tengah mendatangi salah seorang RT.

SUMEDANGONLONE, KOTA — Sebanyak 203 personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumedang Polda Jawa Barat, diterjunkan untuk melakukan pendataan terhadap para pemudik. Utamanya, bagi para pemudik dari zona merah yang masuk ke Sumedang.

Seperti disampikan Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto. Pihak Polres Sumedang mendukung juga Surat Edaran Bupati  Nomor 23 Tahun 2021 tentang imbauan penerapan protokol kesehatan dan pendataan pemudik.

Baca Juga  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Sumedang Gelar Tabligh Akbar

Dimana dalam isi dari Surat Edaran tersebut, terdapat dua poin penting. Pertama, mengimbau masyarakat di wilayah untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Di manapun dan dalam kegiatan apapun. Kemudian poin kedua mengintruksikan kepada para ketua RW atau RT, untuk ikut mendata para pemudik yang datang ke Sumedang. Terutama dari wilayah dengan zona merah untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu,” kata kapolres, Senin 26 April 2021.

Baca Juga  Sembilan Orang Dibekuk Polres Sumedang Terkait Narkotika

Dengan pendataan yang akan dilakukan ini, lanjut kapolres, nantinya di Sumedang akan lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19. Apalagi sekarang ini, jumlah sebaran kasus rata-rata 30 orang perharinya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG