Dapat Bantuan CSR, Korban Longsor Cimanggung Akan Miliki Dua Rumah Trauma Healing

Bupati Sumedang bersama perwakilan PT. Sarana Multigriya Finansial foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Rumah Trauma Healing, Rabu 16 Juni 2021.
Bupati Sumedang bersama perwakilan PT. Sarana Multigriya Finansial foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Rumah Trauma Healing, Rabu 16 Juni 2021.

SUMEDANGONLINE, KOTA – Warga korban longsor di Dusun Bojong Kondang Desa Hanjuang Kecamatan Cimanggung, mendapat bantuan CSR dari PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero). Bantuan CSR ini, berupa Rumah Trauma Healing yang nantinya terdapat kios untuk bewirausaha bagi ibu-ibu terkena dampak longsor.

Kepala Desa Cihanjuang, Yuyus Yusuf mengatakan, pihaknya sangat bangga kepada Bupati Sumedang, karena bisa hadir dalam peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Trauma Healing ini.

“Dimana, pada beberapa bulan kebelakang, telah terjadi longsor. Dan rumah ini guna mengembalikan mental warga, serta menjadi acuan bagi dinas instansi yang lainya guna membantu kedepanya,” kata kades, Rabu 16 Juni 2021.

Baca Juga  Warga Cimarias Sumedang Ini Pilih Mundur dari Kepesertaan KPM PKH

Pada kesempatan itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan, pihaknya bersyukur dan berbahagia bersama Ananta selaku Dirut PT.SMF Yayasan Indonesia, karena membangun dan meletakan batu pertama Rumah Trauma Healing.

“Tempat ini bisa dijadikan pelatihan memasak dan membuat kue bersama BLK juga dibantu pemasaran yakni dibuatkan kios-nya langusung. Sehingga ada juga pemulihan ekonomi, nantinya bisa mendapatkan penghasilan dan bermuara pada kesejahteraan,” katanya.

Baca Juga  Sumedang Akan Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mulai 11-25 Januari 2021

Di tempat sama, Direktur Utama Sarana Multigriya Finansial (Persero), Ananta Wiyogo sebelumnya menyampaikan turut bersuka cita atas kejadian bencana yang menimpa beberapa waktu lalu itu. Namun begitu, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk tetap optimis pasca bencana. Pihaknya akan segera menyelesaikan Rumah Trauma Healing SMF ini.

Baca Juga  Enam Pelajar di Sumedang Diamankan Polisi, Usai Demo di Jakarta

“Ada dua rumah Trauma Healing yakni di Dusun Bojongkondang dan di Komplek SBG. Dari rumah tersebut, nantinya warga bisa menggunakan untuk konsultasi dan berbagai pelatihan usaha makanan. Melalui berbagai kegiatan di Trauma Healling, kami berharap warga semakin maju dan memiliki kehidupan yang lebih layak. Kami akan selalu peduli serta semoga semua ini dapat bermanfaat,” ungkapnya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan