JATINANGOR, SUMEDANG

Pengurus IPSI Jatinangor Dilantik, Bupati: Akan Ada Juara Pencak Silat Tingkat Nasional Asal Jatinangor

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Pelantikan pengurus IPSI Kecamatan yang digelar di Saung Sabusu Jatinangor Kabupaten Sumedang, Minggu 13 Juni 2021.
Pelantikan pengurus IPSI Kecamatan yang digelar di Saung Sabusu Jatinangor Kabupaten Sumedang, Minggu 13 Juni 2021. | FOTO: IST

SUMEDANGONLINE, JATINANGOR — Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan yang digelar di Saung Sabusu Jatinangor Kabupaten Sumedang, Minggu 13 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, bupati mengucapkan selamat bagi Pengurus IPSI Kecamatan Jatinangor yang telah dilantik. Dony juga berharap, silaturahmi ini menjadi amal ibadah bagi semua pihak yang hadir.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Semoga IPSI Jatinangor menjadi yang terbaik di Kabupaten Sumedang, dengan munculnya sebuah prestasi. Namun jika ingin berprestasi, harus bekerja keras. Apa saja yang sudah jadi dalam program lakukan sebaik baiknya,” katanya.

Bupati menuturkan, semua ini perlu kekompakan dalam kerjasama dan selalu berikhtiar dan harus  bermimpi besar dulu supaya jadi juara melalui visi dan misi.

“Jadi, pemimpin harus punya visi dan misi dulu, karena jika pemimpin tidak punya visi dan mimpi tidak akan berhasil. Dan ketua IPSI Jatinangor sudah punya misi ingin Bangkit Jadi Juara. Ini adalah tanda tanda kesuksesan, karena ketika ada mimpi besar, maka kita akan mengeluarkan seluruh  potensi kita guna tercapainya “Bangkit Juara”,” tuturnya.

Baca Juga  Waspada! hindari depan Kahatex, kembali banjir

Ketika sudah dilantik, kata bupati, jangan sampai “Tukcing”. Persiapkan konsolidasi dengan seluruh paguron, guna melaksanakan try out, pelatihan dan kompetensi. Sebab, tidak akan ada kemajuan tanpa berkomposisi dan harus menyediakan banyak event kompetisi.

“Dan fungsi IPSI Jatinangor, yakni sebagai wahana silaturahmi dengan berbagai stakeholder, lalu sebagai wahana mengembangkan seni budaya dan tradisi pencak silat di Jatinangor. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak tahu silat dan bagaimana caranya supaya banyak peminat belajar silat dan sebagai wadah mengembangkan prestasi silat,” jelasnya.

Baca Juga  Ini Harapan Pimpinan Al Masoem ke Dony-Erwan

“Insya Allah, kedepanya akan ada juara pencak silat tingkat nasional asal Jatinangor. Dimana nantinya, dengan adanya kepengurusan IPSI di Jatinangor, dapat mensejahterakan anggotanya serta bermanfaat bagi masyarakat,” harap bupati.

Sementara itu, anggota DPRD Sumedang dari Fraksi Golkar, Asep Kurnia, pihaknya juga mengucapkan selamat atas pengurus IPSI Jatinangor yang telah dilantik. Menurutnya, ini sebagai langkah awal guna menambah prestasi jauh lebih baik.

“Sebagai anggota DPRD davil V, wajib memperhatikannya guna kemajuan pencak silat di Jatinangor dan Cimanggung bisa dipasilitasi oleh pemerintah daerah. DPRD akan menyampaikan dan mengawal sampai ada perhatian dari pemerintah,” katanya.

Dikataka Asep Kurnia, dengan hadirnya bupati, nanti bisa melihat langsung prestasi yang diperoleh IPSI. Dan salahsatu yang akan didorong, yakni bagaimana fasilitas untuk pencak silat yang ada di ITB, guna menjadi sarana latihan pencak silat atau semua padepokan yang ada di Jatinangor.

Baca Juga  26 Ekor Domba Diserahkan Bupati Sumedang ke Poktan Desa Cibuluh

“Kami akan bantu fasilitasi, sehingga bupati segera berkomunikasi dengan pengelola tempat tersebut agar bisa dimanfaatkan. Jika semuanya saling memperhatikan, ketika masyarakat antusias, pemerintah harus hadir guna memberikan bantuan sebagai kewajibannya dan DPRD yang mengawalnya. Setiap kegiatan masyarakat yang menuai prestasi dan kegiatan yang positif dibantu oleh pemerintah daerah,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kadisparbudpora Hary Tri Santosa, Dudi Supardi dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Herman Habibbullah dari Fraksi Partai, Camat Jatinangor, Polsek Jatinangor, Danramil Jatinangor, Ketua IPSI Kabupaten Sumedang dan Yayasan Ibu Djati serta Gelap Nyawang Nusantara. (**)

Tinggalkan Balasan