Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 26 Agu 2021 20:15 WIB ·

Aksi Geng Motor Brutal di Sumedang Bermodus Balas Dendam

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dalam konferensi Pers yang digelar Rabu 25 Agustus 2021.

FITRIYANI GUNAWAN/SUMEDANGONLINE KONPERS: Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dalam konferensi Pers yang digelar Rabu 25 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Sebanyak tujuh orang tersangka pelaku pengeroyokan yang dilakukan di dua lokasi berbeda sekitaran Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, telah diamankan Satuan Reserse krminal Polres Sumedang.

Mereka, merupakan anggota geng motor. Ketujuh tersangka berinisial, OMI (33), A (24), B (22), B (21), K (20), BN (33) dan MARP yang masih dibawah umur.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dalam konferensi Pers yang digelar Rabu 25 Agustus 2021, mengatakan, aksi pengeroyokan didasari balas dendam yang dilakukan salah satu geng motor terhadap geng motor lainnya.

“Sebelumnya, geng motor Baraya telah melakukan pemukulan terhadap salah seorang anggota geng motor XTC. Sehingga dari pihak XTC melakukan aksi balas dendam,” kata Kapolres.

Baca Juga  Ini harga kebutuhan pokok masyarakat jelang lebaran di Sumedang

Para tersangka itu, secara berkelompok menggunakan kendaraan menuju Kosan Bento yang diduga tempat berkumpulnya geng motor Baraya. Di sana, para tersangka melakukan penganiayaan terhadap MM dan FMI.

“Para tersangka mengeroyok FMI menggunakan stik bisbol dan juga sampai membacok korban dengan senjata tajam. Korban mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya,” sebutnya.

Para tersangka, kembali melakukan pengeroyokan terhadap RS dengan cara membacok dan memukuli. Korban RS, juga mengalami luka sobek di tangan kanan dan kiri.

“Sedangkan pada korban CS, para tersangka melakukan pembacokan dengan senjata tajam kebagian kepala dan pundak kiri. Korban mengalami luka bekas sayatan benda tajam dibagian pundak,” tambah Kapolres.

Jumlah korban, lanjut kapolres, sebanyak empat orang. Tiga diantaranya sudah bisa melakukan rawaj jalan sedangkan satu korban dilarikan ke RSUD Majalengka.

Baca Juga  Kapolres Resmikan 23 Rutilahu di Cisarua dari Program Polres Sumedang

“Harus menjalani operasi karena luka yang dialami cukup serius. Urat nadi hampir putus,” katanya.

Disebutkan, dari para tersangka disita beberapa barang bukti. Yakni tiga bilah golok, satu pipa besi,  tiga unit sepeda motor yang digunakan dalam melakukan aksinya, serta beberapa barang bukti lainnya.

Atas perbuatan itu, para tersangka dikenakan Pasal 351 ayat (1) KUH Pidana dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan dan Pasal 170 KUHPidana dan atau Pasal 351 ayat (1) KUH Pidana dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 140 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG