Home / SUMEDANG

Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:39 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Dongeng Secara Virtual

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menggelar Lomba Puisi jenjang Kober/SPS dan Lomba Dongeng jenjang TK secara virtual. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021. Rabu, 11 Agustus 2021.

ISTIMEWA LOMBA DONGENG: Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menggelar Lomba Puisi jenjang Kober/SPS dan Lomba Dongeng jenjang TK secara virtual. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021. Rabu, 11 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menggelar Lomba Puisi jenjang Kober/SPS dan Lomba Dongeng jenjang TK secara virtual. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021. Rabu, 11 Agustus 2021.

Bunda PAUD Kabupaten Sumedang yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Susi Gantini dalam paparannya menyebutkan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 23 Juli, hal ini merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Baca Juga  Resmi SMPN 1 Sumedang, Jadi Sekolah Rujukan

“Berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan HAN tahun ini dihadipi dengan tantangan karena adanya pandemi Covid-19 di Indonesia yang berimplikasi pada masyarakat, terutama anak. Berdasarkan tantangan tersebut, maka tema HAN tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagline #AnakPedulidiMasaPAndemi. Hal ini sebagai motivasi bahwa pandemik tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi makna HAN,” ujar Susi dalam keterangannya.

Ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati HAN tahun 2021, diantaranya kegiatan lomba puisi untuk jenjang kelompok bermain dan lomba dongeng jenjang taman kanak-kanak. Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak atas segala dukungan, kerja sama dan partisipasinya dalam menyukseskan penyelenggaraan HAN tahun 2021. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan dan menjamin kualitas dan keberlangsungan hidup serta perkembangan anak, baik secara fisik, mental, emosional, dan sosial.

Baca Juga  Rp 15 ribu Persiswa di Program Gizi Anak Sekolah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, Kepala Biadang PAUD & Dikmas, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan PAUD, Para Pengawas & penilik PAUD serta Pendamping Lomba Puisi dan Lomba dongeng. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Forkowas Berikan Sembako ke Terdampak Corona di Tanjungsari

Pilihan Redaksi

Jaga Kebersihan, GP Ansor Bersihkan Lapangan Gudang dari Sampah

Pilihan Redaksi

Penjabat Bupati Soroti Kedisiplinan ASN di Sumedang
Kondisi atap gedung Geo Theater telihat rusak parah, sebagian atap ambruk dan hanya menyisakan kerangka. Rabu, 9 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Minta Inspektorat Selidik Ambruknya Atap Geo Theater

Pilihan Redaksi

Panitia Tari Umbul Dinilai Kurang Siap
Polres Sumedang menggelar upacara pemakaman jenazah almarhum Bripka Wantomisal di Perumahan Bhayangkara Elok Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Kamis 20 Mei 2021.

SUMEDANG

Bentuk Penghormatan, Polres Sumedang Gelar Upacara Pemakaman Jenazah Bripka Wantomisal

Pilihan Redaksi

DAFTAR NOMIMATIF PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR ESELON III.B KABUPATEN SUMEDANG
Komandan Kodim 0610/Sumedang, Letkol Arh. Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr memantau Pos Check Point Covid-19 Parakanmuncang Cimanggung. Jumat, 8 Mei 2020.

SUMEDANG

Dandim 0610/Sumedang Tinjau Cek Poin Parakanmuncang