SUMEDANG

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman
Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE, IPP: Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman menyebutkan pelaksanaan peringatan hari Korpri tahun ini dilaksanakan secara sederhana, namun tak mengurangi makna dari peringatan itu sendiri.

Bahkan dikatakan dia, banyak kegiatan yang sudah mereka laksanakan salahsatunya melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan, pemberantasan sarang nyamuk di Rancamulya, dan kegiatan vaksinasi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Alhamdulillah hari ini adalah acara puncak HUT Korpri yang ke-50. Denga Tema ASN Bersatu Korpri Tangguh dan Indonesia Tumbuh. ALhamdulillah dengan agenda kegiatan yang sederhana, tapi khidmat,” ujar Dadang pada SUMEDANG ONLINE. Senin, 29 November 2021.

Baca Juga  PN Sumedang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Bahkan dikatakan Dadang, khsusu untuk program vaksinasi tercatat anggota Korpri dan keluarganya yang ikut serta dalam program vaksin sudah mencapai angka 456 orang.

Dia berharap meski diselenggarakan secara sederhana, namun marwah dari Korpi itu sendiri tetap dapat terus ditingkatkan.

“Mawah Korpri dapat lebih terangkat ASN bersatu Korpri Tangguh, kemudian Indonesia Tumbuh. Untuk kegiatan hari ini selain upacara, juga ada pemberian santunan pada ahli waris, dan donor darah bersama Darma Wanita,” imbuhnya.

Baca Juga  Kodim 0610/Sumedang Gelar Pentas Seni Jaipong

Sementara itu Kegiatan Donor Darah dilaksanakan di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang.

“Dengan aksi donor darah yang bertepatan pada HUT KORPRI Ke-50, setetes darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, juga sebagai upaya KORPRI dan Dharma Wanita Kabupaten Sumedang untuk terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumedang,” ujar Ketua Dharma Wanita, Hj. Yanti Krisyana Dewi .

Baca Juga  Pemulung Temukan Mayat Mengapung di Bendungan Jatigede

Staff Pelayanan Donor Darah PMI Sumedang, Deny Masdianto menyampaikan target donor darah yang di inisiasi KORPRI Kabupaten Sumedang mencapai 50 sasaran. Saat ini, stok labu darah yang tersedia di PMI Sumedang yakni untuk Golongan Darah A sebanyak 29 Labu, Golongan Darah B sebanyak 46 Labu, Golongan Darah O sebanyak 41 Labu, dan Golongan Darah AB sebanyak 38 Labu. Ia juga menambahkan untuk golongan darah A saat ini masih minim dan dibutuhkan. ***

Tinggalkan Balasan