PENDIDIKAN

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.
Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE, Kemenag Sumedang: Sebanyak 636 peserta turut serta dalam Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (Pentas PAI SD) Tingkat Kabupaten Sumedang di Aula Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kamis, 16 Desember 2021.

Ketua Panitia Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang, Toni Suryana menyebutkan kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya mempersiapkan para peserta kafilah menuju perlombaan serupa tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Pesertanya mengambil dari utusan per kecamatan, ada 26 kecamatan dari beberapa lomba yang kita laksanakan. Ada delapan mata lomba, ada lomba kaligrafi Islami diikuit 26 kecamatan, Lomba Cerdas Cermat PAI diikuti 26 kecamatan dengan jumlah peserta ada 78 orang. Pidato PAI 26 kecamatan 52 orang, MHQ ada 26 kecamatan 52 orang, MTQ 26 kecamatan 52 orang, LPSD 26 kecamatan 78 orang, Qasidah 20 kecamatan 221 orang, Adzan 26 kecamatan 26 orang, Exibisi bintang Vocalis Religi 25 Kecamatan 25 orang,” ujar Toni pada SUMEDANGONLINE.

Baca Juga  Dony Ahmad Munir Hadiri Harlah 35 SMK Ma’arif 2 Sumedang

Dikatakan dia, puncak pelaksanaan kegiatan Kamis, 16 Desember 2021. Namun sebelumnya, khusus untuk Lomba Cerdas Cermat, dilakukan seleksi terlebih dahulu pada Senin, kemarin.

“Pelaksanaan untuk kegiatan keseluruhan di satu hari ini, 16 Desember 2021. Sebelumnya, LCC ada tim seleksi dulu dan diikuti oleh semua kecamatan, kita seleksi hingga ada enam besar. Pelaksanaan seleksinya di hari Senin kemarin. Dan Alhamdulillah hari ini hanya finalnya saja, khusus untuk LCC PAI,” imbuhnya.

Baca Juga  Lepas Sambut Kepsek SMPN 1 Sumedang, Edeng Berharap Jadi Sekolah Jawara

Sebagai informasi Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema “Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI”. Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean. ***

Tinggalkan Balasan