WISATA  

Penataan Tahura Palasari dan Gunung Kunci Butuh Anggaran Rp700 Miliar

Sejumlah pekerja tengah membuat area jogging track di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.
Sejumlah pekerja tengah membuat area jogging track di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.

SUMEDANGONLINE, IPP: Pemerintah Kabupaten Sumedang menawarkan penataan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Palasari dan Gunung Kunci ke Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.

Untuk penataan dua wilayah tersebut dikatakan Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan dibutuhkan setidaknya anggaran Rp700 Miliar.

“Anggaran kurang lebih sekitar Rp700 Miliar, karena nanti ada train table dan juga jembatan kaca, ada hotel dan lain sebagainya di sana,” ujar Erwan Setiawan usai melaksanakan zoom meeting Pembahasan Fasilitasi Project Wisata di Kabupaten Sumedang bersama Kementerian Investasi/ BKPM RI di ruang Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga  386 Personel Polres Sumedang Disiagakan Amankan Aksi Unjukrasa Buruh

Meski harus ada beberapa bagian yang dilakukan revisi dalam proposal yang diajukan, namun Erwan optimistis dalam dua minggu ke depan pihaknya dapat menyelesaikan berbagai kekurangan tersebut.

Baca Juga  Ini Daftar Tujuh Pejabat yang Dilantik dan Ambil Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Sumedang

“Mereka cukup tertarik. Cuma ada beberapa yang harus kami lengkapi lagi dan insyaallah dalam dua minggu ke depan kami segera selesaikan itu. Dan kita langsung rapat di kementerian investasi dengan saya, Bappppeda, dan stake holder terkait, termasuk juga DPRD,” jelas dia. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan