Pilihan Redaksi, WISATA

Wisata Tersembunyi di Tenggara Kota Sumedang, Sayangnya Akses Jalan Menuju Lokasi Masih Jelek

Penulis: Kosam Darusman | Editor: Fitriyani Gunawan
Kolam Renang & Resort Homestay Captain Jack. [KOSAM DARUSMAN/SUMEDANGONLINE]
Kolam Renang & Resort Homestay Captain Jack. | FOTO: Kosam Darusman

SUMEDANG ONLINE – Siapa sangaka di tenggara Kota Sumedang ada satu tempat yang indah untuk beristirahat, terletak di pedesaan yang tersembunyi.

Kolam Renang & Resort Homestay Captain Jack, secara geografis terletak di Dusun Cialang-alang Desa Mulyajaya Kecamatan Wado.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Untuk mencapai lokasi ini dari pusat kota Kecamatan Wado berjarak 4,3 kilometer atau 36 kilomter dari Pusat Ibu Kota Kabupaten Sumedang.

Konon pembangunan Kolam Renang & Resort Homestay Captain Jack, dimulai sejak 2016 sampai dengan saat ini masih terus berjalan.

Pemilik Kolam Renang & Resort Homestay Captain Jack H. Zakaria mengatakan dengan terwujudnya tempat wisata ini dia sangat berharap dapat memberikan dampak positif bagi daerah setempat khususnya Kecamatan Wado.

Baca Juga  Gempa Banten Terasa Hingga Sumedang

“Saya (ingin) ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Sumedang, walau saya orang Kalimantan tidak menjadi hambatan ikut andil membangun Sumedang. Karena istri saya warga asli daerah Cikareo, Wado Sumedang,” ujar Zakaria.

“Ini sebuah anugrah bagi saya, bisa berpartisipasi membangun Sumedang yang merupakan daerah kelahiran istri saya.”

Kolam Renang & Resort Homestay Captain Jack memiliki beberapa fasilitas selain wahana bermain seperti kolam renang, juga ada kafe, ruangan untuk pertemuan yang bisa menampung hingga 500 orang.

“Kita punya kafe, loby. Kafe kita ada dua di lantai tiga khusus untuk pertemuan pemerintahan dan umum. Bisa menampung hingga 500 orang,” ujar H. Zakaria selaku pemilik Kolam Renang & Resort Homestay Captain Jack.

Baca Juga  Pelaku UMKM di Kecamatan Wado Antusias Buat NIB

Begitupun dengan fasilitas resort, tersedia dengan varian tarif mulai dari 200 ribu untuk kelas kamar untuk dua orang dengan fasiltas AC, non-tv. Harga Rp350ribu fasilitas tv, ac. Dan harga yang lux terdapat di kamar 5,6, dan 7 selain ada tv, dan ac di kamar ini juga tersedia fasilitas air panas.

Namun, tidak sembarangan orang untuk dapat menginap di resort ini. Pengelola memberlakukan aturan secara ketat. Kalau anda berpasang-pasangan, tanpa membawa surat nikah atau kartu keluarga jangan harap mendapat izin menginap.

“Kalau ingin menginap di sini harus memenuhi syarat artinya kalau dia berpasang-pasangan, harus ada surat nikah, atau kartu keluarga dan sebagainya. Silakan boleh meninap,” tandasnya.

Baca Juga  Kades Bongkok Bantah, Coceng Uang Korban Tabrakan

Berapa sebenarnya tiket masuk dengan sejumlah fasiltas wah tersebut. Pengelola hanya mentiket Rp10 ribu. Murah bukan.

Selain itu tempat ini pun bisa dijadikan resepsi pernikahan, tarifnya tergantung dari jumlah tamu undangan. Zakaria hanya menyebutkan paket yang ditawarkan mulai Rp25 juta.

Sayangnya jalan menuju ke lokasi ini, masih jelek. Hal itu banyak dikeluhkan oleh para pengunjung.

“Saya sangat berharap pihak pemerintah daerah khususnya pihak terkait dapat memasilitasi memperbaiki infrastruktur dari Jalan Raya Propinsi ke lokasi bisa di hotmix,” pungkas dia.***

Tinggalkan Balasan