SUMEDANG

Muhammad Ilham Ramdhan Putra Notaris Penerima Penghargaan dari Bupati Sumedang

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Muhammad Ilham Ramdhan Putra Notaris Penerima Penghargaan dari Bupati Sumedang
Muhammad Ilham Ramdhan Putra Notaris Penerima Penghargaan dari Bupati Sumedang | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINEBupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir memberikan penghargaan pada Muhammad Ilham Ramdhan Putra atas kontribusinya sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah yang tertib administrasi pelaporan BPHTB Tahun 2021.

Menanggapi kembali dirinya mendapat pengharganm Muhammad Ilham Ramdhan Putra mengaku bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah menerima penghargaan untuk kali kedua.

“Alhamdulillah penghargaan pertama Tahun 2020 yakni 2,3 milyar, sedangkan yang keduanya di tahun 2021 3,6 Milyar, dari pajak BPHTB. Penghargaan ini berkat rekanan dengan perbankan baik itu BJB maupun BPN, BNI, BJB Syari’ah. Dan Alhamdulillah Sumedang mulai ramai pembangunan apalagi semenjak adanya pembangunan jalan tol,” ungkap Muhammad Ilham Ramdhan Putra.

Dikatakan Muhammad Ilham Ramdhan Putra, kebanyakan akad dari tol serta peruntukan akad rumah subsidi.

Baca Juga  Desa Cimarias Sumedang, Bentuk Satgas Relawan Antisipasi Pencegahan Covid-19

“Keberhasilan saya berkat support dari kedua orangtua, istri dan mertua serta banyak berdoa, kita punya slogan Gercep gerak cepat dan Geber serta Gasspol,” imbuhnya.

Di pun menargetkan untuk tahun 2022 dapat menyacapai target Rp5 Miliar, karena banyak perumahan di kabupaten Sumedang yang harus diakadkan.

“Tapi sekarang sedikit terkendala dengan ijin IMB yang ada peraturan baru yakni PGG karena masih dalam tahap perencanaan perihal retribusi. Saya berharap dinas PU segera merealisasikan dari aturan, jadi para developer Sumedang sudah siap membangun,” pungkas dia.

Baca Juga  Temu Wicara Bupati dengan Gapoktan di Surian

Penghargaan diberikan bersamaan dengan kegiatan Penyampaian SPPT PBB P2 Tahun 2022 sekaligus Pemberian Penghargaan kepada Wajib Pajak, Penggerak Taat Pajak, Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Sumedang, di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. ***

Tinggalkan Balasan