Home / ARSIP

Selasa, 7 Desember 2010 - 13:24 WIB

5000 Peserta Meriahkan 1 Muharam 1432 H



SumedangOnline – 5000 Peserta meriahkan pawai taaruf di Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Selasa (07/12). Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kecamatan Darmaraja, Ketua MUI Kecamatan Darmaraja, Ketua KUA Kecamatan Darmaraja, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Darmaraja, Himpaudi, dan Organisasi Kemasarakatan Islam lainnya yang ada di Kecamatan Darmaraja.

Melihat banyaknya para peserta dari kalangan anak – anak dan remaja, dalam sambutannya Camat Darmaraja menekankan dipundak para Pembina dan Pengajar saat inilah untuk dapat mendidik generasi muda yang berkualitas,“Dipundak Bapak – bapak, dipundak Ibu – ibu, dipundak para Pembina, dipundak para pengajar kita mendidik anak – anak kita untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas, supaya anak – anak kita cerdas intelektualnya, spirit moral dan mental spiritualnya berbasis agama Islam semuanya menyemarakan syiar Islam, sekarang para pemuda, di mana esok hari menjadi pemimpin” ungkapnya.

Baca Juga  Diduga Mabuk, Jaguar Ditabrak Pickup

Menindaklanjuti Perayaan 1 Muharam 1432 H, Drs. Muhsin Balya, berharap ada moment lanjutan untuk lebih mensyiarkan Islam, ia bahkan menyarankan kepada pihak Panitia untuk menyelenggarakan hal yang sama dalam menyambut Bulan Ramadhan,”2 hari sebelum Ramadhan kita adakan kegiatan semacam ini termasuk kita adakan Cerdas Cermat, dari mulai anak – anak Paud, sampai ke Ibu – ibu Al-Hidayah” tuturnya.

Baca Juga  Takhyar: Peralatan di UPTD PU Sumedang, harus dikilo

Panitia Penyelenggara Sirojudin S.Ag. kepada SumedangOnline, mengungkapkan, kegiatan 1 Muharam akan diwarnai rangkaian kegiatan, dimulai dari hari ini dengan Pawai Taaruf, kemudian Rabu (08/12) santunan kepada para Dhuapa dan Rabu (15/12) Khitanan Masal sebanyak 12 orang yang diselenggarakan oleh Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Darmaraja bersama DKM Mesjid Besar Darmaraja berlokasi di Mesjid Besar Darmaraja.

Ade Rucita Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dari Fraksi PKS yang turut hadir memeriahkan acara tersebut, menilai momentum peringatan 1 Muharam sangat bagus untuk mensyiarkan nilai – nilai Islam,“Momentum yang sangat bagus untuk mensyiarkan nilai – nilai islam”ujarnya.**(igun)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

TRUK BERMUATAN ELPIJI TERGULING

ARSIP

Kendaraan berat PU produk 1979

ARSIP

Cinangsi di Guyur Hujan, Bak Danau

ARSIP

Bentuk LPP Lokal Untuk Bangun Potensi Lokal

ARSIP

Konsumen Keluhkan Keruhnya Air PDAM

ARSIP

Dirjen Bina Marga Tinjau Cadas Pangeran

ARSIP

Bermimpi Diberi Anak Ayam

ARSIP

Koramil 1010 Darmaraja Sebar 800 Pohon