Politik

Sutrisno: Generasi Muda Akan Jadi Pemimpin di Masa Depan

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi
Sebanyak 150 orang anggota Pramuka dan mahasiswa mengikuti kegiatan 'Sosialisasi 4 Pilar MPR RI' di wisata Paraland Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka, Sabtu (19/3).
Sebanyak 150 orang anggota Pramuka dan mahasiswa mengikuti kegiatan 'Sosialisasi 4 Pilar MPR RI' di wisata Paraland Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka, Sabtu (19/3). | FOTO: Istimewa

MAJALENGKA – Sebanyak 150 orang anggota Pramuka dan mahasiswa mengikuti kegiatan ‘Sosialisasi 4 Pilar MPR RI’ di wisata Paraland Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka, Sabtu (19/3).

Para peserta yang merupakan anggota Pramuka datang dari berbagai Kecamatan di Majalengka. Sementara, peserta mahasiswa datang dari Universitas Majalengka (Unma).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kegiatan sendiri dihadiri anggota Komisi 4 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr H Sutrisno MSi.

Sutrisno menuturkan, peserta yang menghadiri kegiatan sosialisasi 4 pilar harus bersyukur dan bangga. Pasalnya, generasi muda merupakan generasi penerus yang akan memimpin bangsa di masa depan.

Baca Juga  PPS Sibuk Verifikasi Calon Perseorangan

“Kalian harus bersyukur mengikuti kegiatan ini. Ini merupakan anugrah bagi kalian untuk bisa mengikuti sosialisasi empat pilar,” ujar Sutrisno dalam sambutannya.

Sutrisno menuturkan empat pilar MPR RI ada Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinekka Tunggal Ika. Keempatnya merupakan perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia yang terdiri berbagai suku sehingga menjadi kuat.

“Empat pilar itu melahirkan lahirnya Bangsa Indonesia yang merdeka. Yang pada awalnya dijajah dan tercerai berai oleh penjajah,” jelasnya.

Baca Juga  Tiga Cabup Perseorangan Kembali Harus Galang Dukungan antara 20-40 ribu

Dikatakan, empat pilar dapat menangkal dan mengantisipasi apa saja yang ingin merusak Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia. Empat pilar ini juga harus dipahami oleh generasi muda mampu mempersatukan bangsa yang terdiri dari berbagai suku.

“Bangsa Indonesia sendiri juga diakui oleh negara lain sebagai negara yang besar yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan terdiri dari ribuan pulau,” jelasnya.

Ditegaskan, empat pilar sendiri harus dipahami oleh penyelenggara negara beserta masyarakat. Sehingga, menjadi pedoman kehidupan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Perda Jasa Lingkungan

“Manakala empat pilar dipahami dan dijalankan, Insya Allah negara akan menjadi makmur dan lebih maju. Sehingga, akan menjadi negara yang lebih kuat,” tegasnya.

Sutrisno berpesan agar mahasiswa dan Pramuka dapat belajar dengan baik. Pertahankan prestasi yang telah diperoleh.

“Kepemimpinan bangsa kedepan akan berada di tangan kalian. Maka belajar lah dengan baik, sehingga Indonesia akan menjadi bangsa yang lebih kuat di masa depan,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan