PENDIDIKAN

Wabup Erwan Lantik Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Tanjungsari

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka  Sumedang melantik jajaran pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjungsari di Pendopo Kantor Kecamatan Tanjungsari, Jum'at (25/3/2022). 
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka  Sumedang melantik jajaran pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjungsari di Pendopo Kantor Kecamatan Tanjungsari, Jum'at (25/3/2022).  | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINEWakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka  Sumedang melantik jajaran pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjungsari di Pendopo Kantor Kecamatan Tanjungsari, Jum’at (25/3/2022).

Pelantikan Mabiran dan Kwaran gerakan Pramuka ini ditandai dengan pembacaan Ikrar, penandatanganan naskah berita acara, penyematan tanda jabatan secara simbolis serta pembacaan Sumpah dan Janji Pramuka.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pada kesempatan itu, Camat Tanjungsari Ida Farida dilantik sebagai ketua Mabiran dan Rohmat sebagai Ketua Kwaran Gerakan Pramuka kecamatan Tanjungsari masa bhakti 2021 – 2024.

Baca Juga  SMPN 1 Cimalaka Miliki Pengawas Baru, Ini yang Tengah Dilakukannya

Wabup Erwan dalam sambutannya mengatakan, Kwaran merupakan perpanjangan tangan dari Kwarcab   yang memiliki peran yang penting dalam pembinaan gerakan Pramuka di tingkat kecamatan.

Ia berharap kepengurusan yang baru dilantik bisa merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program kegiatan Gerakan Pramuka termasuk memaksimalkan berbagai potensi baik itu SDM, materi pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen organisasinya.

“Gerakan Pramuka di manapun berada memiliki kedudukan penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Eksistensinya perlu kita dukung sesuai kemampuan kita masing -masing,” tuturnya.

Baca Juga  Persiapan Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMPN 1 Cimalaka Gelar IHT

Wabup Erwan juga menyampaikan apresiasi kepada para Pembina dan Andalan serta seluruh jajaran gerakan Pramuka dari tingkat Gugus Depan hingga keluarga yang telah bekerja keras membina melatih dan mengembangkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang.

“Semoga pengabdian, keikhlasan dan kerja keras saudara-saudara menjadi amal saleh dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Wabup Erwan.

Sementara itu, Camat Tanjungsari Ida Farida selaku ketua Mabiran Gerakan Pramuka Tanjungsari, mengharapkan sekaligus mengajak para pengurus kwaran bisa ikut berperan mengatasi berbagai permasalahan di Tanjungsari.

Lebih dari itu, ia pun memberikan dukungan terhadap visi dan misi serta berbagai program kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Ketua IGI Sumedang Masuk Nominator Anugerah Guru Indonesia

“Mohon kerja sama dan bantuannya kepada ketua beserta jajaran. Sebagai anggota Pramuka, berbagai kebijakan Pemkab tentu harus kita dukung termasuk di tahun 2022 ini Sumedang harus Melesat,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Kwartir Gerakan Pramuka Kab Sumedang Dedi Hermawan Charis, unsur Forkopimda Tanjungsari, jajaran pengurus Kwaran Tanjungsari, para pengurus Kwaran Andalan Cabang, Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang, para Ketua Mabigus dan para Ketua Mabides.

Tinggalkan Balasan