HALO POLISI

Antisipasi Balapan Liar Polres Sumedang Pasang Speed Bump di Tiga Lokasi

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Polres Sumedang memasang speed bump di Jl. Raya Prabu Geusan Ulun (depan Rumdin Kapolres Sumedang dan depan Gedung Negara Kabupaten Sumedang) serta di Jl. Raya Mayor Abdurrahman (depan Taman Endog) Sumedang.
Polres Sumedang memasang speed bump di Jl. Raya Prabu Geusan Ulun (depan Rumdin Kapolres Sumedang dan depan Gedung Negara Kabupaten Sumedang) serta di Jl. Raya Mayor Abdurrahman (depan Taman Endog) Sumedang. | FOTO: Fitriyani via Polres Sumedang

SUMEDANG ONLINEPolres Sumedang memasang speed bump di Jl. Raya Prabu Geusan Ulun (depan Rumdin Kapolres Sumedang dan depan Gedung Negara Kabupaten Sumedang) serta di Jl. Raya Mayor Abdurrahman (depan Taman Endog) Sumedang.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, speed bump itu sebagai upaya penanggulangan balapan liar dan penggunaan knalpot bising di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Ini adalah wujud kontribusi aktif Polres Sumedang untuk mendukung pembangunan Kabupaten Sumedang, dimana ini adalah sumbangan swadaya kami berupa speed bump karena di area ini di Alun-alun Sumedang ini seringkali pada malam hari terjadi balapan liar yang munggunakan kenalpot tidak standar, dimana pada bulan Ramadhan ini dapat mengganggu umat muslim yang menjalankan ibadah puasa maupun ibadah lainnya,” ujar Kapolres Sumedang. Jumat, 8 April 2022.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar HUT ke-72 Bhayangkara di Yonif 301/PKS

BACA JUGA: Pembuatan NIB di Sumedang Tembus 28 ribu, Tertinggi di Indonesia

BACA JUGA: Sumedang Akan Kembangkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menuturkan pemasangan speed bump tersebut merupakan swadaya Polres Sumedang dalam rangka antisipasi maraknya balapan liar dan Knalpot Bising di wilayah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Lima Hari Buron Black Ditangkap di Purwakarta

“Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumedang dan kami menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas khususnya dalam penggunaan knalpot bising,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan