Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 27 Juni 2020 - 16:32 WIB

95 Peserta Pramuka Ikuti Diklat Krida Kartika Kodim 0610/Sumedang

Sebanyak 95 peserta mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Krida Sakawira Kartika Kodim 0610/Sumedang TA. 2020 di Lapang Upacara Makodim. Sabtu, 27 Juni 2020.

ISTIMEWA/PENDIM DIKLAT PRAMUKA: Sebanyak 95 peserta mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Krida Sakawira Kartika Kodim 0610/Sumedang TA. 2020 di Lapang Upacara Makodim. Sabtu, 27 Juni 2020.


SUMEDANG, SO — Sebanyak 95 peserta mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Krida Sakawira Kartika Kodim 0610/Sumedang TA. 2020 di Lapang Upacara Makodim. Sabtu, 27 Juni 2020.

Pada kesempata itu para peserta Diklat diberikan beberapa materi yang disebut Krida yaitu Sakawira Kartika Krida Navigasi Darat, Krida Pionereeng, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana, dan materi lainnya dalam rangka memantapkan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dan dilakukan selama dua hari.

Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S. E., M. Tr(Han) dalam sambutannya mengajak anggota Pramuka Saka Wira Kartika untuk mengikuti serta menyerap materi-materi yang akan diberikan oleh kakak-kakak Pembina dengan baik.

Baca Juga  Tegakkan Disiplin, Kodim 0610/Sumedang Gelar Operasi Gaktib PM

“Jadikan kesempatan ini sebagai kesempatan dalam menambah wawasan dan pengetahuan kalian sebagai generasi penerus,” ujar Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M. Tr(Han).

Karena sebut dia, mereka nantinya akan mengggantikan generasi saat ini. “Diantara kalianlah nantinya yang akan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia ini. Untuk itu jadikan masa muda adik-adik untuk menempa diri kalian melalui pendidikan serta kegiatan Pramuka seperti ini. Dan kegiatan-kegiatan positif lainnya sehingga mampu memantapkan kualitas kalian sebagai generasi penerus yang berkualitas,” ungkapnya.

Baca Juga  Dandim 0610/Sumedang Ajak Prajuritnya Hidup Hemat, Bebas dari Hutang dan Jangan Gengsi

Dandim menyebutkan kegiatan Diklat Krida Saka Wira Kartika 2020 bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan pembentukan karakter, persaudaraan, dan kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa pancasila dan ber-Bhinneka Tunggal Ika. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ara Bantah, Jokowi Kena Jebakan Batman

JATINANGOR

Banjir Cimanggung, Rumah Ali Roboh

Pilihan Redaksi

Usai Ziarah Kubur, Sopiah Meninggal Akibat Tabrakan Beruntun di Nyalindung
Para kepala desa dan Camat tengah menyimak pemaparan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui teleconfrence di Kantor Kecamatan Cimalaka, Ahad, 19 April 2020. Berkaitan dengan jelang Pembatasan Skala Besar Berkala (PSBB), calon penerima bantuan Kemensos, Banprov, Kabupaten dan Dana Desa.

SUMEDANG

Kades di Sumedang Masih Nunggu Kuota Bantuan dari Pemda

SUMEDANG

HUT ke-11 Kelurahan Pesanggrahan Baru, Berlangsung Meriah

Pilihan Redaksi

[KOREKSI] Sumedang Raih Perak dari Cabor Panahan

SUMEDANG

842 Pemohon Akta Kelahiran Melaui PN Sumedang

Nasional

Katulampa Siaga I, Masyarakat Diminta Waspada