Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Persiapan Arus Mudik Lebaran 2022, Kapolres Sumedang Cek Jalan Amblas Nyalindung Paseh dan Cireki Tomo

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melakukan pengecekan jalur sebagai persiapan pengamanan Arus Mudik Lebaran tahun 2022. Kamis (21/04/2022).
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melakukan pengecekan jalur sebagai persiapan pengamanan Arus Mudik Lebaran tahun 2022. Kamis (21/04/2022). | FOTO: Fitriyani via Humas Polres

SUMEDANG ONLINEKapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melakukan pengecekan jalur sebagai persiapan pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022. Kamis (21/04/2022).

Kapolres Sumedang beserta jajarannya kembali mengecek jalur wilayah timur Kabupaten Sumedang mulai dari Jalur Tol Seksi 3 (Sumedang-Cimalaka) serta Jalur Amblas Cireki Kecamatan Tomo.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyampaikan kegiatan hari ini merupakan pengecekan jalur Tol Seksi 3 (Sumedang-Cimalaka) yang rencananya akan digunakan jalur alternatif, kemudian juga pengecekan jalur wilayah timur Cimalaka sampai dengan Tomo khususnya perbaikan jalan amblas Cireki.

BACA JUGA:Angdes Terbakar di Sumedang Diduga Pelakunya Alami Gangguan Jiwa

BACA JUGA:BEM SI Kembali Gelar Unjuk Rasa, Polda Metro Jaya: Siap Amankan Aksi Secara Humanis

“Pengecekan ini sebagai bentuk antisipasi dan upaya persiapan pengamanan mudik lebaran tahun 2022, dimana diprediksi tahun ini akan terjadi lonjakan arus mudik karena sudah dua tahun kebelakang masyarakat dilarang mudik,” ujar Dedi

Dikatakan dia, berdasarkan hasil pengecekan di jalur wilayah timur ini ada beberapa titik rawan seperti adanya pertemuan arus di pertigaan Cimalaka yang sangat berpotensi menimbulkan kemacetan, lalu adanya Jalan Amblas sepanjang 30 meter di Nyalindung Paseh yang menyebabkan jalan diberlakukan buka tutup.

Jalan amblas di Nyalindung ini terjadi pada Selasa (20/04/2022) dimana terjadi pergeseran tanah pada bahu jalan yang menghabiskan setengah badan jalan, sehingga jalan hanya bisa digunakan satu jalur, saat ini jalan tersebut sedang dalam perbaikan Dinas PU dan ditargetkan selesai sebelum arus mudik tiba.

“Jalan amblas di Nyalindung Paseh dan di Cireki Tomo ini berpotensi menimbulkan hambatan arus, namun kami sudah berkordinasi dengan Dinas PU yang melaksanakan perbaikan agar jalan amblas ini sudah siap digunakan pada saat arus mudik nanti,” pungkas Dedi. ***

Tinggalkan Balasan