SUMEDANG

Disparpora Sumedang Gelar Giat Pembinaan Pengembangan dan Pengelolaan Usaha Jasa Pariwisata

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang saat memberikan arahan terkait dengan mitigasi bencana dalam pengelolaa destinasi wisata di Sumedang.
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang saat memberikan arahan terkait dengan mitigasi bencana dalam pengelolaa destinasi wisata di Sumedang. | FOTO: Dok. Disparpora Sumedang

SUMEDANG ONLINE – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Pelaksanaan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Daya Tarik Wisata Kabupaten Sumedang berupa Pembinaan Pengembangan dan Pengelolaan Usaha Jasa Pariwisata. Senin, 30 Mei 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengelola objek daya tarik wisata yang ada di kabupaten Sumedang.

Kepala Disparbudpora Bambang Rianto menyebutkan para peserta mendapatkan pemahaman terkait tema yang diangkat yakni Perspektif Hukum Tata Kelola Objek Daya Tarik Wisata Berkelanjutan dan Mitigasi Bencana dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata.

Baca Juga  Dinsos P3A Gelar Evaluasi Bansos Rastra

“Peserta diberikan pemahaman terkait dua tema tersebut. Pembinaan yang merupakan crosscutting dan cascading dengan SKPD lain ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan curahan para pengelola,” ujar Bambang.

Dikatakan dia selain dari Disparpora Sumedang, narasumber juga berasal dari kepolisian dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta dihadiri para pengelola Objek Daya Tarik Wisata, Restoran, Cafe dan Hotel di wilayah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Kades Kampanye, Terancam Kena Sanksi

“Kegiatan ini diselenggarakan secara online melalui zoom meeting dan offline di Gedung Creative Center,” tandasnya. ***

Source: SUMEDANG ONLINE

Tinggalkan Balasan