Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 30 Mei 2022 18:02 WIB ·

Disparpora Sumedang Gelar Giat Pembinaan Pengembangan dan Pengelolaan Usaha Jasa Pariwisata

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang saat memberikan arahan terkait dengan mitigasi bencana dalam pengelolaa destinasi wisata di Sumedang. Perbesar

Dok. Disparpora Sumedang/SUMEDANG ONLINE
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang saat memberikan arahan terkait dengan mitigasi bencana dalam pengelolaa destinasi wisata di Sumedang.

SUMEDANG ONLINE – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Pelaksanaan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Daya Tarik Wisata Kabupaten Sumedang berupa Pembinaan Pengembangan dan Pengelolaan Usaha Jasa Pariwisata. Senin, 30 Mei 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengelola objek daya tarik wisata yang ada di kabupaten Sumedang.

Kepala Disparbudpora Bambang Rianto menyebutkan para peserta mendapatkan pemahaman terkait tema yang diangkat yakni Perspektif Hukum Tata Kelola Objek Daya Tarik Wisata Berkelanjutan dan Mitigasi Bencana dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata.

“Peserta diberikan pemahaman terkait dua tema tersebut. Pembinaan yang merupakan crosscutting dan cascading dengan SKPD lain ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan curahan para pengelola,” ujar Bambang.

Dikatakan dia selain dari Disparpora Sumedang, narasumber juga berasal dari kepolisian dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta dihadiri para pengelola Objek Daya Tarik Wisata, Restoran, Cafe dan Hotel di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan ini diselenggarakan secara online melalui zoom meeting dan offline di Gedung Creative Center,” tandasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 79 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Peringatan HUT SatpolPP di Sumedang, Rokok Ilegal dan Miras Dimusnahkan Kerugian Negara Tembus Rp12 M

20 Juni 2024 - 16:09 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Kemasan Daging Kurban di Sumedang Pakai Bongsang Tahu

18 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bongsang Tahu jadi alat kemasan Daging Kurban di Masjid Agung Sumedang.

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas
Trending di SUMEDANG