Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Okt 2022 11:57 WIB ·

Kapolres Sumedang Imbau Pengendara Waspada Longsor Susulan Saat Melintas Cadas Pangeran

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Evakuasi pembersihan material longsor tersebut dilakukan bersama dengan BPBD Kabupaten Sumedang, Kementerian PUPR dan Kodim 0610 Sumedang dilaksanakan mulai dari Sabtu sore dan selesai pada Sabtu malam hari. Perbesar

Fitriyani via Humas Polres Sumedang/SUMEDANG ONLINE
Evakuasi pembersihan material longsor tersebut dilakukan bersama dengan BPBD Kabupaten Sumedang, Kementerian PUPR dan Kodim 0610 Sumedang dilaksanakan mulai dari Sabtu sore dan selesai pada Sabtu malam hari.

SUMEDANGONLINE.COM – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengimbau agar para pengendara yang melintas jalur Cadas Pangeran untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap adanya longsor susulan.

“Agar masyarakat yang akan melintasi jalur Cadas Pangeran, agar lebih berhati-hati dan waspada untuk mengantisipasi adanya longsor susulan, dan disarankan agar masyarakat dapat menggunakan jalur alternatif,” ujar Kapolres Sumedang dalam keterangannya. Ahad, 30 Oktober 2022.

Polres Sumedang melakukan evakuasi material longsor batu di Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya Cadas Pangeran Sumedang. Sabtu (29/10/2022). Evakuasi pembersihan material longsor tersebut dilakukan bersama dengan BPBD Kabupaten Sumedang, Kementerian PUPR dan Kodim 0610 Sumedang dilaksanakan mulai dari Sabtu sore dan selesai pada Sabtu malam hari.

“Kita sudah melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor dengan alat berat eskavator dan dibantu dengan crane dari Ditsamapta Polda Jabar, agar jalur di Cadaspangeran ini bisa dilewati terlebih dahulu,” lanjut Kapolres.

Dikatakan dia, selanjutnya pihaknya akan berkordinasi dengan BPBD dan Kementerian PU untuk dilakukan assement terhadap kondisi jalan dan tebing di sekitar Cadaspangeran ini. Sehingga dapat dilakukan upaya-upaya dan mitigasi sehingga jalur ini bisa dilewati dengan aman.

“Juga informasi yang kita dapat dari Kementrian PU, alternatif kedepan dengan adanya pembukaan Tol Cisumdawu yang bisa dilewati sehingga dapat mengurangi beban di jalur Cadaspangeran,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Peringatan HUT SatpolPP di Sumedang, Rokok Ilegal dan Miras Dimusnahkan Kerugian Negara Tembus Rp12 M

20 Juni 2024 - 16:09 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Kemasan Daging Kurban di Sumedang Pakai Bongsang Tahu

18 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bongsang Tahu jadi alat kemasan Daging Kurban di Masjid Agung Sumedang.

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas
Trending di SUMEDANG