Kapolres Sumedang Imbau Pengendara Waspada Longsor Susulan Saat Melintas Cadas Pangeran

Evakuasi pembersihan material longsor tersebut dilakukan bersama dengan BPBD Kabupaten Sumedang, Kementerian PUPR dan Kodim 0610 Sumedang dilaksanakan mulai dari Sabtu sore dan selesai pada Sabtu malam hari.
Evakuasi pembersihan material longsor tersebut dilakukan bersama dengan BPBD Kabupaten Sumedang, Kementerian PUPR dan Kodim 0610 Sumedang dilaksanakan mulai dari Sabtu sore dan selesai pada Sabtu malam hari.

SUMEDANGONLINE.COM – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengimbau agar para pengendara yang melintas jalur Cadas Pangeran untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap adanya longsor susulan.

“Agar masyarakat yang akan melintasi jalur Cadas Pangeran, agar lebih berhati-hati dan waspada untuk mengantisipasi adanya longsor susulan, dan disarankan agar masyarakat dapat menggunakan jalur alternatif,” ujar Kapolres Sumedang dalam keterangannya. Ahad, 30 Oktober 2022.

Baca Juga  Bawaslu Sumedang Hadiri Rapat Draft Perbawaslu RI

Polres Sumedang melakukan evakuasi material longsor batu di Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya Cadas Pangeran Sumedang. Sabtu (29/10/2022). Evakuasi pembersihan material longsor tersebut dilakukan bersama dengan BPBD Kabupaten Sumedang, Kementerian PUPR dan Kodim 0610 Sumedang dilaksanakan mulai dari Sabtu sore dan selesai pada Sabtu malam hari.

“Kita sudah melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor dengan alat berat eskavator dan dibantu dengan crane dari Ditsamapta Polda Jabar, agar jalur di Cadaspangeran ini bisa dilewati terlebih dahulu,” lanjut Kapolres.

Baca Juga  Sebelum DCT, Partai Berkesempatan Mengganti Bacalegnya

Dikatakan dia, selanjutnya pihaknya akan berkordinasi dengan BPBD dan Kementerian PU untuk dilakukan assement terhadap kondisi jalan dan tebing di sekitar Cadaspangeran ini. Sehingga dapat dilakukan upaya-upaya dan mitigasi sehingga jalur ini bisa dilewati dengan aman.

Baca Juga  HUT 15 GlobalTV, Gelar Amazing Cosplay Star Wars

“Juga informasi yang kita dapat dari Kementrian PU, alternatif kedepan dengan adanya pembukaan Tol Cisumdawu yang bisa dilewati sehingga dapat mengurangi beban di jalur Cadaspangeran,” pungkasnya. ***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Fitriyani via Humas Polres Sumedang
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan