Balai Besar Guru Penggerak Gelar Lokakarya 7 Program Pendidikan Calon Guru

Kemendikbudristek Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat menggelar kegiatan Lokakarya 7 Program Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Sumedang digelar selama dua hari yakni 21 sampai dengan 22 Desember 2022 di SMA Negeri 1 Cimalaka.
Kemendikbudristek Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat menggelar kegiatan Lokakarya 7 Program Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Sumedang digelar selama dua hari yakni 21 sampai dengan 22 Desember 2022 di SMA Negeri 1 Cimalaka.

SUMEDANGONLINE – Kemendikbudristek Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat menggelar kegiatan Lokakarya 7 Program Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Sumedang digelar selama dua hari yakni 21 sampai dengan 22 Desember 2022 di SMA Negeri 1 Cimalaka.

Tampak hadir kepala dinas pendidikan kabupaten Sumedang beserta jajarannya, Ketua Forum MKKS Kabupaten Sumedang serta pengawas.

Terlihat dari pantauan yang mana terdapat ada pameran- pameran mengikutsertakan dari semua calon peserta guru penggerak menampilkan hasil karyanya.

“Alhamdulillah pada hari ini tanggal 22 bulan 12 tahun 2022 kami jajaran Dinas pendidikan Kabupaten Sumedang bisa menghadiri acara hasil karya (CGP) calon guru penggerak,” ujar Yudi Purwana selaku Kabid SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Seminar: Bidan Sejuta Cinta Untuk Negeriku

Yang mana sebut dia, calon guru penggerak telah mengikuti pelatihan Diklat selama 6 bulan.

“Dan akhirnya Alhamdulillah bisa terselesaikan pada hari ini dan mudah-mudahan kami dari Dinas pendidikan Kabupaten Sumedang bisa memberikan yang terbaik untuk khususnya pendidikan di Kabupaten Sumedang ini,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dikatakan Yudi merupakan salah satu program dari kementerian pendidikan dan kebudayaan, untuk Kabupaten Sumedang sendiri kegiatan Calon Guru Penggerak sudah memasuki angkatan ke-lima.

Baca Juga  Wow! Mahasiswa ini ciptakan beras tiruan dari rumput laut

“Sekarang 155 orang sudah sudah kelompokkan apa saja calon guru penggerak dipersiapkan untuk agen perubahan calon-calon pemimpin masa depan yang mana nanti bisa juga menggerakkan di sekolah-sekolahnya mengikhlaskan hasil pelatihan di sekolah-sekolahnya mendeskriminasikan,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin mengatakan Lokakarya 7 merupakan loka karya pamungkas bagi calon guru penggerak angkatan 5 tahun 2022.

“Ini nama nya panen hasil karya calon guru penggerak. Semua ini dimaksudkan mari bersama-sama di Sumedang di Jawa Barat dan di Indonesia mari semua menuju lebih baik, dan khusus di kabupaten sumedang saya canang kan satu langkah lebih menuju dari kabupaten lain. mari kita berkompetisi untuk kebaikan demi anak anak kita di masadepan dan untuk calon calon guru penggerak yang akan segera di lantik saya ucapkan selamat di tangan anda anak anak menanti perubahan yang lebih baik,” pungkas dia. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Iwan Rahmat
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan