Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung, Polres Sumedang, Polda Jabar, Aiptu Anharudin, melaksanakan program

Fitriyani Gunawan/SUMEDANG ONLINE

Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung, Polres Sumedang, Polda Jabar, Aiptu Anharudin, melaksanakan program "Polisi Goes To School" dengan memberikan pembinaan kepada siswa-siswa SMA Guna Cipta di Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Cimanggung Gelar Polisi Goes To School di SMA Guna Cipta

SUMEDANGONLINE – Upaya mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan tawuran antar pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung, Polres Sumedang, Polda Jabar, Aiptu Anharudin, melaksanakan program Polisi Goes To School dengan memberikan pembinaan kepada siswa-siswa SMA Guna Cipta di Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Senin (03/04/2023).

Dihadapan para pelajar itu Aiptu Anharudin menyampaikan beberapa pesan dari Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan terkait dengan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

Selain itu, dia juga memberikan tips dan trik dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lingkungan sekolah, seperti tawuran antar pelajar.

“Saya mengajak siswa-siswi SMA Guna Cipta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar. Saya juga memberikan tips dan trik dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lingkungan sekolah, seperti tawuran antar pelajar. Dengan begitu, siswa-siswi dapat terhindar dari berbagai tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujar Aiptu Anharudin.

Kegiatan “Polisi Goes To School” ini mendapat apresiasi yang tinggi dari pihak sekolah dan siswa-siswi. Mereka mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Aiptu Anharudin yang memberikan pembinaan dan edukasi kepada mereka.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung, Aiptu Anharudin, yang memberikan pembinaan dan edukasi kepada kami. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar siswa-siswi dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar,” ujar salah satu siswa dari SMA Guna Cipta. ***