Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 27 Apr 2023 11:50 WIB ·

Hari Jadi Sumedang ke-445, Bupati Ziarah ke Makam Dayeuh Luhur

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bupati Sumedang dan rombongan melakukan ziarah kubur ke makam Dayeuh Luhur di Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang dan rombongan melakukan ziarah kubur ke makam Dayeuh Luhur di Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

SUMEDANGONLINE – Bupati Sumedang dan rombongan melakukan ziarah kubur ke makam Dayeuh Luhur di Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ziarah dilaksanakan setelah Upacara Peringatan Hari Jadi Sumedang ke-445 di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumedang.

Ziarah dibagi menjadi tiga rombongan dimana rombongan pertama yang dipimpin Bupati Dony Ahmad Munir berziarah ke Makam Dayeuh Luhur dan Makam H Endang Sukandar Sindangpalay. Rombongan kedua yang dipimpin Wakil Bupati Erwan Setiawan ke Makam Gunung Puyuh. Serta rombongan ketiga dipimpin Ketua DPRD Irwansyah Putra ke makam Pasarean Gede.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, ziarah merupakan upaya untuk mengingat jasa-jasa leluhur Sumedang.

“Para leluhur yang telah mendedikasikan dirinya untuk Sumedang merupakan suri tauladan bagi kita semua. Tentunya ini harus menjadi penyemangat kita ke depan untuk terus membangun Sumedang lebih baik lagi,” ucap Wabup di Gunung Puyuh, Rabu, 26 April 2023.

Dia juga mengungkapkan, selain mendo’akan Sumedang agar lebih baik lagi di Hari Jadi yang ke 445, ziarah juga momentum mendoakan leluhur Sumedang agar mendapat rahmat dan ampunan-Nya.

“Saat ini kita berada di komplek Makam Gunung Puyuh untuk medoakan leluhur kita agar mendapatkan rahmat dan ditempatkan di sisi Allah SWT. Kami para penerusnya semoga bisa berjuang untuk menjadikan Sumedang ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG