PENDIDIKAN

Wabup Sumedang Minta Organisasi AKSI Turut Tingkatkan Mutu Pendidikan

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Acara pelantikan pengurus DPC AKSI Kabupaten Sumedang di aula Tampomas Setda, Jumat (25/3/2022).
Acara pelantikan pengurus DPC AKSI Kabupaten Sumedang di aula Tampomas Setda, Jumat (25/3/2022). | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINEWakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan berharap kehadiran organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) Kabupaten Sumedang bisa turut meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumedang.

“Kehadiran organisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah atau wahana untuk menyamakan persepsi bagaimana meningkatkan mutu pendidikan di Sumedang,” kata Wabup Erwan saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPC AKSI Kabupaten Sumedang di aula Tampomas Setda, Jumat (25/3/2022).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ditambahkan wabup kehadiran AKSI juga jangan dijadikan persaingan antar sekolah, tetapi justru harus saling suport dan saling dukung. “Bagaimana sekolah yang telah maju bisa mendorong sekolah sekolah yang selama ini masih dianggap nomor dua,” katanya.

Baca Juga  Dosen IPB manfaatkan jamur laut untuk meningkatkan produktivitas udang vaname

Sehingga ke depan di Sumedang ini tidak ada lagi klaster klaster, semua sekolah sama baik itu yang ada di Cibugel Surian dan daerah lainnya. Dalam kesempatan tersebut wabup juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas terbentuknya DPC AKSI Kabupatan Sumedang dan mengucapkan selamat atas pelantikan DPC AKSI Sumedang masa bakti 2019 – 2023 dibawah kepemimpinan ketua Ny Elis Herawati.

Baca Juga  Telkom University Siapkan Beasiswa 30 Miliar

Pelantikan jajaran pengurus DPC AKSI Sumedang dilakukan Ketua DPP AKSI Asep Tapip Yani dan juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kab Sumedang H Agus Wahidin dan undangan lainnya.

Ketua DPC AKSI Sumedang Ny Elis Herawati dalam sambutannya mengatakan kalau AKSI merupakan organisasi yang didalamnya adalah para kepala sekolah dari berbagai jenjang.

“Jadi AKSI ini adalah para kepala sekolah mulai dari jenjang SLB, TK,SD, SMP, SMA, dan SMK baik negeri maupun swasta,” katanya.

Baca Juga  Wabup Sumedang: Gerakan Pramuka Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Ditambahkan Elis, AKSI hadir diantara organisasi lain yang ingin memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Sumedang. Dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sumedang kepala sekolah siap melayani. Kepala sekolah adalah pengambil keputusan dan kalau kepala sekolah hanya diam dibelakang meja sekolah tidak akan maju.

“Untuk memajukan sekolah guru bergerak anak bergerak kepala sekolah melayani, melayani guru, orangtua, siswa dan semua lapisan pendidikan,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan