Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 31 Okt 2023 16:13 WIB ·

MGMP Bahasa Inggris Sumedang Luncurkan Aplikasi Mobile Phone

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris dalam acara Annual Sumedang English Festival (ASEF) di Gedung Creative Center Sumedang secara resmi meluncurkan aplikasi mobile Phone MGMP Bahasa Inggris. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris dalam acara Annual Sumedang English Festival (ASEF) di Gedung Creative Center Sumedang secara resmi meluncurkan aplikasi mobile Phone MGMP Bahasa Inggris.

SUMEDANG – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris dalam acara Annual Sumedang English Festival (ASEF) di Gedung Creative Center Sumedang secara resmi meluncurkan aplikasi mobile Phone MGMP Bahasa Inggris.

Astri Rejeki selaku Ketua MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Sumedang menyebutkan pada Aplikasi Mobile Phone MGMP Bahasa Inggris di dalamnya terdapat berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para guru.

“Diharapkan dengan aplikasi itu kebutuhan, lalu paket baik sesama guru bisa lebih terpusat dan bisa tersebarkan dengan baik,” ujar Astri Rejeki.

Selain peluncuran Aplikasi Mobile Phone MGMP Bahasa Inggris yang diresmikan Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman, kegiatan lainnya pada kegiatan tersebut yakni adanya  workshop, dan performance art.

Eka Ganjar Kurniawan selaku Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang digagas MGMP Bahasa Inggris menurutnya hal itu merupakan sesuatu yang luar biasa.

“Kami dari Dinas Pendidikan (Kabupaten Sumedang) sangat mendukung sekali kegiatan dilakukan MGMP ini. Karena tadi sudah disampaikan oleh Pj (Bupati Sumedang) juga, bahwa ada 2 asensi yang harus dilakukan oleh MGMP Bahasa Inggris di era sekarang. Yang pertama; bahwa bagaimana pembelajaran sekarang ini yang berdiferensiasi. Kedua; kita harus memanfaatkan artificial intelligence sehingga dengan dua hal tersebut harapan kita bahwa pendekatan pembelajaran sekarang ini betul-betul penegakan sehingga sasarannya ke siswa itu merupakan pribadi yang unik, pribadi yang berbeda menggunakan pendekatan secara general dan harus spesifik,” tandasnya.

Eka pun memastikan jika Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang akan memberikan perhatian khusus terhadap hal itu.

“Sebetulnya apa yang disampaikan tadi oleh ketua Pelaksana sebelumnya pernah dilaksanakan hanya saja mungkin kegiatan yang semeriah sekarang baru dilakukan pada saat ini. Kedepan kami ada tambahan ini menjadi pemantik bagi semua Dinas Pendidikan khususnya MGMP Bahasa Inggris di Kabupaten Sumedang bisa melakukan kegiatan seperti ini untuk agenda tahunan. Dan kami memberikan porsi yang sama kami memberikan peluang yang sama jadi artinya kegiatan kegiatan yang seperti ini bukan hanya dilakukan oleh salah satu mata pelajaran saja,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Perayaan Megah Milad ke-17 Keluarga Mahasiswa Geusan Ulun di IPP Kabupaten Sumedang

14 Juni 2024 - 17:42 WIB

Peringatan Hari Jadi ke-17 Keluarga Mahasiswa Elingga Geusan Ulun (KAMA EGU) dirayakan secara meriah di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Jumat (14/06/2024).

Suwarno Beberkan Aturan Wajib PPDB di Lingkungan Kemenag Sumedang

12 Juni 2024 - 20:06 WIB

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Suwarno menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 di Lingkungan Kemenag Sumedang wajib menyediakan jalur prestasi 15%, afirmasi 15%, inklusi 10% dan sisanya melalui jalur reguler.

Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sofia Dapat Support Pemkab Sumedang

6 Juni 2024 - 23:40 WIB

Sebagai bentuk dukungan, Sofia beserta orangtua serta sekolah diundang bertemu langsung dengan Pj bupati dan Pj Sekda di Gedung Negara, Rabu (5/6/2024) sore.

Tanggapan Pj. Bupati Sumedang Terkait Study Tour Sekolah

15 Mei 2024 - 12:41 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Pj Bupati Sumedang Minta Disdik Perhatikan Kesejahteraan Guru

15 Mei 2024 - 12:37 WIB

Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli Yudia Ramli saat monitoring dan silaturahmi dengan jajaran Disdik di Aula Dinas Pendidikan. Selasa (14/4/2024).

SMKN 2 Sumedang Lepas 550 Siswa yang Lulus Tahun Pelajaran 2023/2024

8 Mei 2024 - 15:15 WIB

Pelepasan peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 SMK Negeri 2 Sumedang dihadiri Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Bertempat di Kampus SMK Negeri 2 Sumedang. Rabu, 8 Mei 2024.
Trending di PENDIDIKAN