Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Adanya Penangguhan Kredit Perbankan, Deni Tanrus: Warga Pasar Merasa Terbantu

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Sekretaris Dinas Koperasi Dinas Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kabupaten Sumedang, Deni Tanrus, menyebutkan warga Pasar Sandang Sumedang merasa terbantu dengan adanya program relaksasi dan penangguhan kredit perbankan.
Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kabupaten Sumedang, Deni Tanrus, menyebutkan warga Pasar Sandang Sumedang merasa terbantu dengan adanya program relaksasi dan penangguhan kredit perbankan. Kamis, 22 Juli 2021. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG – Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kabupaten Sumedang, Deni Tanrus, menyebutkan warga Pasar Sandang Sumedang merasa terbantu dengan adanya program relaksasi dan penangguhan kredit perbankan.

Alhamdulillah atas dukungan semua pihak daripada warga pasar. Untuk sementara ada dua yang mendapat prioritas yang pertama menyangkut dengan relaksasi dan penangguhan kredit bank. Bupati telah mengeluarkan surat, yang memang berat, tapi karena ini tuntutan. Tapi dengan surat tersebut secara psikologis warga pasar mearasa dibantu dan diringkan oleh pihak perbankan,” ucap Deni Tanrus pada Sumedang Online saat mendampingi Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir menyalurkan bantuan sembako bagi warga Pasar Sandang Sumedang. Kamis, 22 Juli 2021.

Selain itu sebut dia warga Pasar Sandang pun mendapatkan pembagian Sembako dari Bupati Sumedang dimana disebutkan rerata warga Pasar Sandang merupakan para penjualan pakaian, tidak boleh buka selama PPKM Darurat sehingga jelas mereka merupakan pihak yang terkena dampak.

Baca Juga  Perubahan Data SPPT PBB Tak Perlu Lagi Datang ke Kabupaten Sumedang, Cukup Ubah dan Cetak di Desa

“Kami berupaya membantu meringkankan beban hidup karena mereka pun pedagang, rata-rata mereka pedagang pakaianan. Dengan adanya PPKM D ini, walaupun mereka ada yang buka menggunakan aplikasi,” jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan