Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 22 Juli 2021 - 12:25 WIB

Adanya Penangguhan Kredit Perbankan, Deni Tanrus: Warga Pasar Merasa Terbantu

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kabupaten Sumedang, Deni Tanrus, menyebutkan warga Pasar Sandang Sumedang merasa terbantu dengan adanya program relaksasi dan penangguhan kredit perbankan. Kamis, 22 Juli 2021.

IWAN RAHMAT/SO SAMBUT BAIK: Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kabupaten Sumedang, Deni Tanrus, menyebutkan warga Pasar Sandang Sumedang merasa terbantu dengan adanya program relaksasi dan penangguhan kredit perbankan. Kamis, 22 Juli 2021.


SUMEDANG – Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kabupaten Sumedang, Deni Tanrus, menyebutkan warga Pasar Sandang Sumedang merasa terbantu dengan adanya program relaksasi dan penangguhan kredit perbankan.

Alhamdulillah atas dukungan semua pihak daripada warga pasar. Untuk sementara ada dua yang mendapat prioritas yang pertama menyangkut dengan relaksasi dan penangguhan kredit bank. Bupati telah mengeluarkan surat, yang memang berat, tapi karena ini tuntutan. Tapi dengan surat tersebut secara psikologis warga pasar mearasa dibantu dan diringkan oleh pihak perbankan,” ucap Deni Tanrus pada Sumedang Online saat mendampingi Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir menyalurkan bantuan sembako bagi warga Pasar Sandang Sumedang. Kamis, 22 Juli 2021.

Baca Juga  ADD, Tidak Berkurang. BPKAD: Pengelolaan Oleh Desa

Selain itu sebut dia warga Pasar Sandang pun mendapatkan pembagian Sembako dari Bupati Sumedang dimana disebutkan rerata warga Pasar Sandang merupakan para penjualan pakaian, tidak boleh buka selama PPKM Darurat sehingga jelas mereka merupakan pihak yang terkena dampak.

Baca Juga  Sosialisasi Prokes, Polsek Sumedang Utara dan BPBD Provinsi Jawa Barat Bagikan Ribuan Masker

“Kami berupaya membantu meringkankan beban hidup karena mereka pun pedagang, rata-rata mereka pedagang pakaianan. Dengan adanya PPKM D ini, walaupun mereka ada yang buka menggunakan aplikasi,” jelasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

PKB Sumedang Incar 6 Kursi
Pemerintah Desa Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang masih menunggu bantuan beras untuk program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu).

SUMEDANG

Desa Cikaramas Masih Tunggu Kiriman Beras Gasibu
Tebing setinggi 10 meter dengan lebar 7 meter di Dusun Marasa RT 01 RW 07 Desa Cisalak Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang, mengalami longsor sekira pukul 01.00. Sabtu, 2 Mei 2020.

SUMEDANG

Tebing Setinggi 10 Meter di Cisalak Alami Longsor

Pilihan Redaksi

Bagaimana Perhitungan Kursi Pileg 2019

SUMEDANG

Bhayangkari Fasilitasi Warga Sumedang, Cetak Akta Kelahiran

Pilihan Redaksi

Akur: Pemerintah harus hadir saat rakyat membutuhkan

Pilihan Redaksi

Ini 16 Parpol yang Bakal Tampil Pada 2019
UPTD Balai Pelatihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang menggelar pelatihan berbasis kompetensi. Kamis 30 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Disnakertrans Sumedang Berikan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi