Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 22 Jul 2021 12:25 WIB ·

Adanya Penangguhan Kredit Perbankan, Deni Tanrus: Warga Pasar Merasa Terbantu

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kabupaten Sumedang, Deni Tanrus, menyebutkan warga Pasar Sandang Sumedang merasa terbantu dengan adanya program relaksasi dan penangguhan kredit perbankan. Kamis, 22 Juli 2021.

IWAN RAHMAT/SO SAMBUT BAIK: Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kabupaten Sumedang, Deni Tanrus, menyebutkan warga Pasar Sandang Sumedang merasa terbantu dengan adanya program relaksasi dan penangguhan kredit perbankan. Kamis, 22 Juli 2021.

SUMEDANG – Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kabupaten Sumedang, Deni Tanrus, menyebutkan warga Pasar Sandang Sumedang merasa terbantu dengan adanya program relaksasi dan penangguhan kredit perbankan.

Alhamdulillah atas dukungan semua pihak daripada warga pasar. Untuk sementara ada dua yang mendapat prioritas yang pertama menyangkut dengan relaksasi dan penangguhan kredit bank. Bupati telah mengeluarkan surat, yang memang berat, tapi karena ini tuntutan. Tapi dengan surat tersebut secara psikologis warga pasar mearasa dibantu dan diringkan oleh pihak perbankan,” ucap Deni Tanrus pada Sumedang Online saat mendampingi Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir menyalurkan bantuan sembako bagi warga Pasar Sandang Sumedang. Kamis, 22 Juli 2021.

Baca Juga  Jelang Mudik Idul Adha, Pos Penyekatan di Perbatasan Sumedang Diperketat

Selain itu sebut dia warga Pasar Sandang pun mendapatkan pembagian Sembako dari Bupati Sumedang dimana disebutkan rerata warga Pasar Sandang merupakan para penjualan pakaian, tidak boleh buka selama PPKM Darurat sehingga jelas mereka merupakan pihak yang terkena dampak.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Ops Yustisi, Belasan Orang Tejaring Razia di Tempat Berbeda

“Kami berupaya membantu meringkankan beban hidup karena mereka pun pedagang, rata-rata mereka pedagang pakaianan. Dengan adanya PPKM D ini, walaupun mereka ada yang buka menggunakan aplikasi,” jelasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 276 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG