Atalia Berharap Gerakan Pramuka Memiliki Nyawa yang Menyenangkan Bagi Anak-anak

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya melantik Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka (Mabicab) Sumedang masa bakti 2024-2029 di Gedung Negara Sumedang. Jumat, 23 Maret 2024.
Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANGONLINE
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya melantik Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka (Mabicab) Sumedang masa bakti 2024-2029 di Gedung Negara Sumedang. Jumat, 23 Maret 2024.

SUMEDANG – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya melantik Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka (Mabicab) Sumedang masa bakti 2024-2029 di Gedung Negara Sumedang. Jumat, 23 Maret 2024.

Selanjutnya Ketua Mabicab Sumedang melantik Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang Erwan Setiawan dan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwacab Gerakan Pramuka Sumedang.

“Ada beberapa hal yang saya sampaikan kepada yang baru saja dilantik. Saya ucapkan selamat dan melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian karena tugas kita tadi sudah disampaikan oleh Kak Herman, bahwa tugas kita ini tidak boleh kemana-mana tetapi harus sesuai dengan fungsinya, sesuai dengan tugasnya. Bahwa ini betul betul memberikan dampak yang tidak kemudian kita berusaha untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari yang seharusnya. Kakak, kami ini ingin kembali menyemangati kakak-kakak semua hari ini, lihatlah apa yang kita kenakan ini adalah pakaian kebanggaan, kita di dalam pakaian yang kita kenakan ini mengandung banyak sekali makna tanggung jawab yang harus kita wujudkan dalam bentuk yang nyata,” ujar Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Dr. Hj. Atalia Praratya.

Baca Juga  Kumpulkan para camat, ini yang dikatakan Bupati Sumedang Eka Setiawan

Lebih lanjut dia mengingatkan pada tahun 1961 semua gerakan kepanduan bergabung menjadi satu dengan nama gerakan Pramuka.

“Kita harus bangga dengan itu. Maka PR utama kita kakak-kakak adalah bagaimana mereaktivasi gerak Pramuka khususnya di Gugus Depan ini. PR terberat mungkin untuk Kak Erwan, karena ini adalah amanah dari Permendikbud Nomor 63 tahun 2014 karena semua anak adalah Pramuka. Anak-anak menggunakan seragam pramuka tapi tidak ada nyawa di dalamnya, maka yang penting kita lakukan adalah bagaimana kita lakukan gerakan Pramuka ingin jadi gerakan yang menyenangkan bagi anak-anak kita. Bagaimana gerakan ini bisa memberikan dampak yang luar biasa,” ungkapnya. ***

Baca Juga  20 September, Sebelum Dilantik Kepala Daerah Terpilih Jalan Kaki ke Gedung Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK