Pasca Pohon Tumbang di Sukatali, Kapolres Sumedang: Jalur Sumedang-Wado Sudah Bisa Dilalui Pemudik

Tangkapan layar BPBD Sumedang/SUMEDANGONLINE
Kapolres Sumedang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sumedang saat meninjau lokasi kejadian pohon tumbang di Sukatali, Situraja. Selasa, 9 April 2024.

SUMEDANG – Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono memastikan jika jalur alternative mudik lebaran Sumedang-Garut via Wado sudah bisa dilalui pemudik, pasca tertutup pohon tumbang di Betulan Sukatali, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang. Selasa, 9 April 2024.

“Tadi kita dapat informasi pada pukul 00.00 bahwa terjadi pohon tumbang di Wilayah Sukatali, Situraja, yaitu jalan arah dari Sumedang ke Garut dan dari Garut ke Sumedang. Alhamdulillah kami segera merapat ke TKP gabungan antara TNI, Polri, kemudian dari PLN dan BPBD itu sudah di lokasi dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilalui,” ujar Kapolres Sumedang.

Baca Juga  Longsor, rumpun bambu tutup jalan Hariang-Cimalaka

Sehingga sebut dia, para pemudik dipastikan sudah bisa melintasi jalur tersebut. “Sudah bisa dilalui hanya tinggal pembersihan sedikit sedikit. Insyaallah bisa dilalui, jadi jangan khawatir masyarakat yang mau melintasi jalan ini silakan melintasi karena sudah bisa dilalui. Terima kasih,” imbuhnya.

Baca Juga  Ruangan Kelas SD Sabagi Ambruk, Belajar Siswa Diungsikan ke Perpustakaan

Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno sebelumnya saat meninjau arus mudik di Cimalaka sempat mengingatkan para pemudik dalam menghadapi cuaca ekstrim untuk tetap waspada. Termasuk sebut dia, tidak berteduh saat hujan di bawah pohon atau tebing untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Penyesuaian Iuran BPJS Kesehatan

Atang menyarankan para pemudik untuk beristirahat atau berteduh saat hujan di posko yang sudah tersedia di jalur mudik. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK