Home / ARSIP

Minggu, 20 Juni 2010 - 11:04 WIB

Kolam Renang Sutra Muda Situraja



Kolam Renang Sutra Muda

Situraja (SumedangOnline) Kunjungan Wisata kita Minggu ini mengunjungi Kolam Renang Sutra Muda Situraja, bersama anak – anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa, Desa Jatibungur, Kec. Darmaraja. Jika Anda berencana berlibur sambil berenang g ada salah-nya mengunjungi kolam renang yang memiliki air nan jernih. Dari Kota Sumedang berjarak 12 Km googlemap menyebutkan Koordinat: 6°50’49″S   108°1’37″E, atau sekira 10 – 15 menit jika mengendarai kendaraan umum, banyak kendaraan umum yang melintas object wisata yang terbilang baru ini, dari mulai angkutan umum, mini bus sampai bus, tepatnya di Jalan Sawah Menak No. 342 Warung Ketan, Situraja.

Menurut Risda, pengelola Kolam Renang, menuturkan bahwa kolam renang ini dulunya merupakan sebuah kebun yang kosong. Lalu pada sekira tahun 2006, Ayahnya (Sutisna, red.) yang masih mengajar sebagai Guru Olahraga di SMA Situraja, merasa kesulitan dengan kurang adanya fasilitas penunjang Pendidikan Olahraga terutama olahraga renang, maka berinisiatiflah keluarga Sutisna tersebut membuat kolam renang di belakang rumahnya.

Baca Juga  Sosialisasi UU No 35 Tahun 2009

Semula kolam renang yang dibuatnya hanya dua buah kolam renang berkedalaman 100 dan 25 cm, namun seiring dengan perkembangannya, kini kolam renang Sutra Muda Situraja telah memiliki 3 kolam renang dengan kedalaman bervariasi. 20 cm x 15 m, 100cm x 15 m dan 150cm x 20 mtr.

Rata – rata kunjungan perhari mencapai 100 orang, dan meningkat sampai 3 kali lipat pada hari libur dengan tarif baru Rp 5.000/orang.

ga tentu sih, tapi rata – rata hari biasa 100 orang perhari, dan pada hari libur bisa mencapai 300 orang perhari”ujar gadis penggemar jejaring fesbuk.

Bagi anda yang khawatir terserang bakteri coli, ga perlu khawatir, kolam renang ini telah memiliki sertifikat dari UPTD Laboratorium Kesehatan Kabupaten Sumedang sebagai Kolam Renang yang memenuhi persyaratan atas Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI No. 416/Menkes/Per/IX/1990, yang dilakukan ujicoba pada tanggan 29 Oktober 2007.

Baca Juga  Jalan Tol Cisumdawu Segera Dilelang

Beberapa pengunjung mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pengola, menurut mereka, selain murah, kolam renang tersebut dekat dengan tempat tinggal mereka, seperti dituturkan salahseorang pelajar Madrasah Cisitu yang berkunjung tadi pagi, Minggu (20/06).

Senada dengan itu Dede Hasanah, Guru PAUD Tunas bangsa menyebutkan sudah kali kedua mengunjungi Kolam Renang Sutra Muda Situraja, sekira 6 bulan lalu anak – anak PAUD-nya mengadakan bothram, dan yang kedua, hari ini dalam rangka pembagian rapor anak – anak PAUD.

Dede memilih tempat tersebut sebagai tempat kunjungan wisata selain dekat juga harganya murah.

Nah, bagi anda yang mau berlibur ke kota Sumedang g ada salahnya untuk mengagendakan mengunjungi kolam Renang Sutra Muda Situraja.**(SO1)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

3 Tewas Banjir Rancaekek

ARSIP

Urang Sumedang Janten Tuan Di Lemah Caina

ARSIP

RSUD didukung oleh 729 Pegawai siap menjadi RSUD berkinerja baik se Jawa Barat 2013.

ARSIP

Fitri, Tidak Sengaja Telan Jarum

ARSIP

Truk Terbalik Akibat Rem Blong

ARSIP

Wabup: Meperkenalkan Sumedang pada Investor

ARSIP

OPIK: Maju Mundurnya Sumedang tergantung Pendidikan Usia

ARSIP

AJANG INDONESIAN IDOL 2010 ASAL SUMEDANG