20 Jul 2010 13:54 WIB | PENULIS: asnang | EDITOR: Redaksi
Arah Kiblat bagi Umat Muslim di Kabupaten Sumedang adalah 25 derajat dari barat ke arah barat laut, atau 65 derajat dari utara ke arah barat.  Demikian dikatakan KH. Eman Sulaeman dari MUI Sumedang. Menurut Eman pengukuran yang tepat dapat dilakukan dengan Kompas, karena Kompas menentukan utara selatan, maka tinggal menghitung 65 derajat dari utara ke arah barat.  Lebih lanjut KH. Eman Sulaeman menyatakan di almanak NU itu sudah menentukan hari hari untuk menentukan arah kiblat setiap bulan mei dan Juni.  Hanya saja menurut Eman, pada umumnya masyarakat yang dimaksud kiblat adalah barat, padahal itu keliru. Sementara itu, salah seorang Pimpinan PD Muhammadiyah Sumedang E. Suhandi mengatakan banyak masyarakat yang mempertanyakan arah kiblat yang sebenarnya, sebab banyak pemberitaan yang mempermasalahkan arah kiblat.  Untuk itu E. Suhandi menghimbau MUI untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat secara detail./SUMEDANG ONLINE

Arah Kiblat bagi Umat Muslim di Kabupaten Sumedang adalah 25 derajat dari barat ke arah barat laut, atau 65 derajat dari utara ke arah barat.  Demikian dikatakan KH. Eman Sulaeman dari MUI Sumedang.

Menurut Eman pengukuran yang tepat dapat dilakukan dengan Kompas, karena Kompas menentukan utara selatan, maka tinggal menghitung 65 derajat dari utara ke arah barat.  Lebih lanjut KH. Eman Sulaeman menyatakan di almanak NU itu sudah menentukan hari hari untuk menentukan arah kiblat setiap bulan mei dan Juni.  Hanya saja menurut Eman, pada umumnya masyarakat yang dimaksud kiblat adalah barat, padahal itu keliru.

Sementara itu, salah seorang Pimpinan PD Muhammadiyah Sumedang E. Suhandi mengatakan banyak masyarakat yang mempertanyakan arah kiblat yang sebenarnya, sebab banyak pemberitaan yang mempermasalahkan arah kiblat.  Untuk itu E. Suhandi menghimbau MUI untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat secara detail.

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial