Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 8 Mei 2023 19:33 WIB ·

Pemkab Sumedang Jalin Kerjasama Bidang Seni Budaya dengan ISBI Bandung

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pemkab Sumedang menjalin kerjasama dengan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. Penandatanganan kerjasama dilakukan di ruang kerja bupati, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS). Senin 8 Mei 2023. Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Pemkab Sumedang menjalin kerjasama dengan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. Penandatanganan kerjasama dilakukan di ruang kerja bupati, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS). Senin 8 Mei 2023.

SUMEDANONLINE – Pemkab Sumedang menjalin kerjasama dengan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. Penandatanganan kerjasama dilakukan di ruang kerja bupati, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS). Senin 8 Mei 2023.

Rektor ISBI Bandung, Retno Dwimarwati menjelaskan, kerjasama dengan Pemda Sumedang, diantaranya terkait pengembangan pemajuan kebudayaan, serta program belajar merdeka, Kampus Merdeka.

“Program kami sekarang dengan program Belajar Merdeka Kampus Merdeka, dan juga juga aplikasi pemajuan Undang-Undang Pemajuan Kebudayaan. Jadi kami ingin mencoba bahwa, ISBI Bandung berkontribusi dengan pemajuan kebudayaan dan mendorong SDM masyarakat,” ujarnya.

Disebutkan, kerjasama dengan Pemkab Sumedang, lantaran Kabupaten Sumedang sebagai pusat budaya sunda, sehingga bersinergi dengan ISBI Bandung. Menurutnya, masyarakat merupakan ujung tombak pemajuan kebudayaan.

“Oleh karena itu kami ingin bersinergi dengan Pemkab Sumedang, meningkatkan SDM masyarakat, terutama di bidang kebudayaan,” ujarnya.

Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan ISBI Bandung. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat lebih memajukan kebudayaan Sumedang.

“ISBI akan hadir untuk memajukan budaya Sumedang. Fokus kami nanti Geo Teater dan Creative School Project,” tuturnya.  ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG