Home / ARSIP

Selasa, 27 Juli 2010 - 18:22 WIB

SMS Penculikan Resahkan Masyarakat



Sebuah SMS yang meresahkan warga diterima seorang warga pasar Wado, yang langsung di forward ke redaksi sumedangonline, dalam sms tersebut dikabarkan ada kasus penculikan, penculik tersebut mengambil 4 organ dalam korbannya, dari 700 orang yang menjadi sasaran baru 1 orang yang didapat. Penculik tersebut menurut sumber SMS tadi, menggunakan sebuah mobil APV warna silver dan menyebutkan nomor Polisi mobil tersebut, bahkan sumber SMS tersebut menyebutkan bahwa SMS itu bersumber dari sebuah kelurahan yang telah menjadi korban aksi tersebut.

Menyusul informasi tersebut, beberapa warga di Kecamatan Wado dan Darmaraja mengaku resah. Apalagi akhir – akhir ini beredar kabar para penculik telah masuk wilayah Kecamatan Wado dan Darmaraja, kabar terakhir di Dusun Cimirun namun dapat digagalkan oleh warga.

Baca Juga  Abu Vulkanik ‘Merapi’ Sampai Sumedang

Ketika SumedangOnline berkunjung ke lokasi kejadian, warga sekitar justru tidak mengetahui hal tersebut, bahkan mereka justru mendengar kabar adanya penculikan di daerah lain.

Menyingkapi kasus yang beredar dan meresahkan warga, Sekretaris Camat Kecamatan Wado Drs. Wawan, mengaku pihaknya telah membahas hal tersebut bersama para kepala Desa dalam rapat mingguan kemarin.

“Kita sudah melakukan antisipasi untuk tetap berhati – hati, meskipun itu baru sebatas isu, takutnya hal tersebut memang kejadian.” Jelas Wawan kepada sumedangonline, diruang kerjanya.

Baca Juga  145 GURU DI LINGKUNGAN DEPAG MENDAPAT SERTIFIKASI PROFESI

Mapolsek Wado, membenarkan tentang adanya isu yang berkembang mengenai penculikan, namun sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan ada warga di wilayah hukumnya yang di culik. Hal tersebut disampaikan Aipda H Ucu, kepada sumedangonline, Selasa (27/07).

H Ucu juga belum dapat memastikan motif berkembangnya isu tersebut apakah hanya sekedar menakut – nakuti masyarakat, atau pengalihan isyu yang berkembang. Namun ia menyarankan agar warga tetap untuk waspada dan menjaga keamanan lingkungannya.**(igun)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Bupati diminta Rasionalisasi Jumlah PNS

ARSIP

5 Menit Ditinggal Motor Raib, Digondol Maling

ARSIP

Mayat Pria Tak Dikenal Ditemukan Dalam Gorong – gorong

ARSIP

Beberapa Bulan Diperbaiki, Jalan Rabat Beton Retak Parah

ARSIP

PU, Jalan Eba diperbaiki dan diperlebar

ARSIP

Kloter 79 Asal Sumedang Tertunda

ARSIP

Gatot Mangkoepradja

ARSIP

ROSSA