Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 18 Jul 2018 19:14 WIB ·

Inilah Hadiah Ridwan Kamil untuk Warga Sumedang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG-20180718-WA0016:

 

BANDUNG,  – Gubernur Jawa Barat Terpilih Ridwan Kamil akan memberikan hadiah spesial bagi warga Kabupaten Sumedang.

Hal itu dikatakan Ridwan usai bertemu dengan Bupati Sumedang dan Wakil Bupati Terpilih Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (18/7/2018).

“Saya kedatangan bupati dan wakil bupati Sumedang terpilih bersilaturahim kepada gubernur terpilih membahas tentang masa depan Sumedang. Ada hadiah, (penataan) alun-alun tahun depan diresmikan bersama, hadiah dari Pak Gubernur terpilih,” ucap Emil, sapaan akrabnya.

Emil menuturkan, Alun-alun Sumedang nantinya akan dipoles dan ditambah beberapa fasilitas rekreasi seperti kolam dangkal untuk anak-anak.

“(Konsepnya) alun-alun sesuai dengan sejarahnya, tapi ada rumus yang sama lah ya, ada tempat pasif, aktif, kolam ceteknya. Termasuk membuat tugu khusus untuk Sumedang,” kata Emil.

Baca Juga  Besok 74 Calhaj asal Sumedang kembali diberangkatkan

Tak hanya itu, Emil pun akan menghibahkan kendaraan wisata seperti Bandung Tour on Bus (Bandros).

“Kita akan hibah Bandros juga, saya titip cari nama yang Sumedang banget, ada usulan tahu, tarang (transportasi turis Sumedang). Termasuk LRT Bandung Raya juga yang akan mengoneksikan Kabupaten Bandung-Cimahi-Sumedang,” ucapnya.

Emil memastikan, seluruh anggaran penataan akan ditanggung oleh Pemprov Jabar. Namun, ia juga meminta Doni dan Erwan untuk membawa kemajuan untuk Sumedang lantaran banyak keluarganya tinggal di Sumedang.

“Biayanya dari gubernur. Banyaklah kalau ditekniskan, itu mah nanti kalau sudah dilantik. Pak Doni ini sangat dekat dengan sejarah keluarga saya. Kita bertetangga dengan nenek saya di Sumedang. Intinya membicarakan dukungan nanti dari provinsi ke Sumedang. Saya cuma menitipkan ini kampung nenek saya tolong diurus dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga  Tanggapi Pernyataan Kades Cimarias, Komisi I: Tak Ingin Ada Perpecahan

Menanggapi hal tersebut, Dony menyampaikan terima kasih dan harapan besar untuk masyarakat Sumedang. “Alhamdulillah, silaturahmi dengan Pak Gubernur terpilih membawa hasil. In syaa allah, ini sebagai bukti bahwa pada saat kampanye Kang Emil membuatkan sketsa penataan alun-alun Sumedang. Ini hadiah buat Kami Warga Sumedang. Juga kami berharap dukungan dari Pemprov dalam pembangunan infrastruktur lainnya. Semoga ini mejadi jalan untuk kemajuan Sumedang agar masyarakatnya lebih sejahtera”, tutup Dony di dampingi Erwan. ***RN

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG