ARSIP  

Merpati Nada Galang Dana untuk Merapi

Merapi:Sekolompok orang menamakan dirinya Kelompok Angklung Merpati Nada menghibur warga Sumedang Kota, dalam rangka Peduli Merapi.

SumedangOnline – Group Pengamen Jalanan Angklung “Merpati Nada” di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (27/10), menggalang penggalangan Dana untuk korban bencana Merapi. Seperti diketahui, Gunung Merapi mengeluarkan wedhus gembel kemarin sekira pukul 18.00 WIB.

Penggalangan Dana dimulai dari Talun, Gedung GIM, dan menelusuri jalan Prabu Geusan Ulun. Untung Risandi, pemain Angklung dan 6 orang lainnya menyebutkan mereka memainkan musik Angklung sebagai bentuk melestarikan budaya Jawa selain itu bertujuan untuk menggalang dana bantuan untuk korban bencana Gunung Merapi di Jogjakarta.

Baca Juga  Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

“Hasil, dari kegiatan ini InsyaAllah, klo mungkin kita rezekinya baik, ntar kita kesana (Jogjakarta), yang sedang kena bencana”, jelas Untung dihadapan sejumlah Wartawan.

Baca Juga  Crew SO Terakhir Bertemu, di Pameran Buku

Ibu Nani, yang menyaksikan penampilan 5 Pemuda dan 1 pemudi ini, menyebutkan salut atas kepedulian mereka. Hal senada juga disampaikan Odah Widyawati, “Saya, merasa terhibur kalau yang ngamen biasa saya ngga begitu terhibur, bahkan ngga keluar (rumah), klo sekarang saya langsung keluar, saya liat, saya seneng iramanya, tujuannya bagus, trus menghibur, dan ga maksa minta uang”, ujar Odah.**(igun)

Baca Juga  BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK