Home / ARSIP

Selasa, 7 Desember 2010 - 19:23 WIB

Longsor Bunter, Bukan Kali Pertama



SumedangOnline – Dari informasi yang berhasil diperoleh hingga pukul 19.00 WIB, Selasa (07/12). Kondisi rumah milik Rohmat (28) dan Sahman (65), sudah mengalami kemiringan hingga 30 derajat, bahkan sekira pukul 18.00 WIB sempat terjadi gertakan akibat bergesernya bangunan, membuat beberapa pengunjung yang berada dilokasi kejadian berhamburan meninggalkan lokasi.

Menurut keterangan Sahman, kejadian longsor kali ini merupakan yang terparah dialami keluarganya, sebelumnya, menurut Sahman, kejadian serupa pernah terjadi sekira tahun 90-an.”Dulu tahun 90-an kejadian longsor seperti ini terjadi, dan menimpa rumah bapak saja”, ungkapnya.

Baca Juga  Bulantok, Konser Di Malam Bulan Purnama

Hal tersebut dibenarkan Osad Sukmadinata, Kepala Urusan Pembangunan (Kaur Pem) Desa Cikareo Selatan, menurut Osad kejadian tahun lalu hanya menimpa rumah Sahman saja, namun kali ini dua rumah terkena, ia memprediksi terjadinya longsor saat ini karena resapan air yang tidak lancer, “Ada pembangunan rumah di atas Pa Sahman ini”, ungkapnya.

Baca Juga  BBC Ganeas Galang Dana untuk Korban Merapi, Mentawai

Untuk mengantisipasi hal tersebut dirinya besok, Rabu (08/12), akan menggerakan warganya untuk bahu – membahu memperbaiki saluran irigasi, serta membantu korban.”Klo sekarang kondisinya sudah malam jadi tidak mungkin”, jelasnya,**(igun)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

2 Tahun Menanti Bantuan

ARSIP

FLS2N Menggugah Kembali Batik Sumedang

ARSIP

Sumedangonline Serahkan Bantuan Korban Bencana Merapi ke PMI

ARSIP

RSUD didukung oleh 729 Pegawai siap menjadi RSUD berkinerja baik se Jawa Barat 2013.

ARSIP

Manado Di Guncang Gempa 5.2 SR

ARSIP

Tender dua proyek infrastruktur yang didanai China tuntas

ARSIP

AGUS: TERORISME AKAN SELALU ADA

ARSIP

12 Muslim, Wasit Piala Dunia 2010