Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 3 Nov 2016 06:01 WIB ·

Ssst ada yang cemburu. Sudah sebulan bencana alam, baru didata ulang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANGONLINE: Kurang dari seminggu ini pihak Kelurahan Pasanggrahan Baru kembali menggelar pendataan ulang. Masalahnya, ada warga yang cemburu karena ada warga yang tidak terkena bencana bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah padahal rumahnya masih utuh dan tegak.
Meski bencana sudah lewat dari sebulan, pendataan terus terus dilakukan. Satu persatu rumah yang terkena bencana alam didata kembali khususnya di RW 10, Lingkungan Anjung, dan RW 11 Lingkungan Cimareme, pendataan dilakukan bersama Babinsa, Kamtibmas, serta RW dan RT setempat.
Enung, warga di RT 02 RW 11 Lingkungan Cimareme, membenarkan jika dirinya merasa cemburu. Karena, kata dia, ada warga yang tidak terkena bencana bisa mendapatkan berbagai fasilitas dari pemerintah. “Ka bumi ibu teh pami hujan ageung sok banjir ka lebet sapertos Cipeles. Pami longsor oge nya ka teuanan ibu, ieu kan aya solokan dua panginten banjir. Kumaha ibu pami hoyong direlokasi ka Ujungjaya, tiasa teu, kituu. Ma enya anu teu kalalongsoran anu ditaronggoh tiasa arangkat kaditu netep. Ari ibu anu bahaya, malah diantep wae didieu. Panglereskeun ieuh pamarentah,” kata Enung pada reporter SumedangOnline.
Ketua RW 11 Lingkungan Cimareme, Yaya Surya, menyambut baik kedatangan dari pihak kelurahan bersama jajaran lainnya untuk melakukan pendataan ulang, hal itu kata dia agar tidak terjadi kecemburuan sosoal sehingga yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah tepat sasaran. (iwn)

Facebook Comments Box
Baca Juga  Milad ke-30, Ponpes Modern An-Nuur Gelar Sunatan Massal
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG