Home / ARSIP

Jumat, 12 November 2010 - 00:12 WIB

Bencana Alam Terjadi Akibat Ekosistem Tidak Berimbang



SumedangOnline – Berkait dengan Bencana Banjir dan Longsor yang menimpa kawasan Sumedang, kemarin, Kepala Bidang Sumber Daya Air  (Kabid SDA) pada Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Sumedang, Sudjatmoko, mengakui bencana yang datang bukan hanya sekala regional, tetapi sudah nasional bahkan internasional, hal tersebut disampaikan menjawab pertanyaan reporter SumedangOnline, Iwan Rakhmat, di ruangkerjanya, Kamis (11/11).

Baca Juga  Cinangsi di Guyur Hujan, Bak Danau

“Penyebab bencana itu karena adanya Lanina, dimana keadaan cuaca itu sekarang dari Januari sampai Desember itu hujan, jika Elnina sebaliknya”, jelasnya.

Lebih lanjut Kabid SDA, berharap masyarakat untuk tetap berhati – hati karena yang namanya alam tidak bisa ditahan – tahan. “Memang kita patut waspada, karena yang namanya alam tidak bisa ditahan. Seperti Longsor, Banjir itu mungkin keadaan ekosistem yang belum berimbang atau stabil”, ungkapnya.

Baca Juga  Barisan Polisi Hampir Diseruduk Mobil Masa

Ia, juga menyayangkan beralihnya fungsi daerah terbuka hijau dijadikan daerah pemukiman, sehingga akibatnya menimbulkan bencana alam.**(iwan/editor:igun gunawan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

KETUA BPD SIRNAMULYA SUMEDANG UTARA MANDUL

ARSIP

Gubernur JABAR Nonton Persib

ARSIP

TIGA KANDIDAT KETUA KNPI DITETAPKAN

ARSIP

Truk Terbalik Akibat Rem Blong

ARSIP

KAPOLDA JABAR TINJAU EBA

ARSIP

Tawuran, 7 Praja IPDN Terancam Dipecat

ARSIP

1 Ha Sawah Terendam Longsor di Ganeas

ARSIP

Pulang dari Pasar Tewas, Tabrakan