Home / SUMEDANG

Kamis, 16 April 2020 - 19:36 WIB

#LawanCorona Petani KJA Jatigede Sumedang Semprot Perahu

Petani Keramba Jaring Apung (KJA) di Kecamatan Wado mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kamis, 16 April 2020.

PETANI KERAMBA JARING APUNG (KJA) DI KECAMATAN WADO MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH DALAM MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19 DI KECAMATAN WADO, KABUPATEN SUMEDANG, JAWA BARAT. KAMIS, 16 APRIL 2020. PETANI KERAMBA JARING APUNG (KJA) DI KECAMATAN WADO MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH DALAM MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19 DI KECAMATAN WADO, KABUPATEN SUMEDANG, JAWA BARAT. KAMIS, 16 APRIL 2020.: Petani Keramba Jaring Apung (KJA) di Kecamatan Wado mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kamis, 16 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE – Petani Keramba Jaring Apung (KJA) di Kecamatan Wado mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kamis, 16 April 2020.

Mereka melakukan penyemprotan terhadap sejumlah perahu nelayan dengan disinfektan. Penyemprotan juga dilakukan di wilayah besisir Jatigede. Selain itu menurut Ketua KJA Kecamatan Wado, Rony Irawan, pihaknya membagikan masker dan penyemprotan gratis ke rumah-rumah warga.

“Ini dalam rangaka bentuk kepedulian dari para petani KJA yang ada di Kecamatan Wado dalam rangka turut serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Rony pada SUMEDANG ONLINE.

Baca Juga  Waspada DBD

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis mereka juga melakukan sosialisasi sosial distancing terhadap warga yang ada di besisir Jatigede. “Warga juga kami imbau untuk sering mencuci tangan memakai sabun, memakai masker. Dan juga hindari kerumunan,” tandasnya.

Warga Wado, Kosam Erawan, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan para petani KJA tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam memutus mata rantai Covid-19. “Saya kira kegiatan yang dilakukan petani KJA ini baru pertama kali dilakukan di Sumedang. Saya berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan, dan tak hanya itu. Mudah-mudahan kedepannya para petani KJA juga dapat memberikan sembako pada masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Wado,” bebernya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Hindari Longsor, Sumanta dan 200 Warga Lainnya Terpaksa Ngungsi

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Jalan Haurpakpak Surian Putus Ke Sumedang Kudu Berputar Melalui Subang

SUMEDANG

Forkowas Salurkan Sembako untuk Lansia dan Jompo Warga Sumedang
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumedang telah mengikuti pemberian Vaksin Covid-19 tahap ke dua di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Jumat (12/02/2021).

Pilihan Redaksi

Dua Kali Divaksin, Wakil Bupati Sumedang: Alhamdulillah Semua Baik-Baik Saja

SUMEDANG

Dialun-alun Sumedang, Jambret Dimassa

SUMEDANG

Hebat! Tanpa Bantuan APBD, Sumedang Gelar Festival Seni

Pilihan Redaksi

Satu Meninggal, Angkot Rombongan Pengantin Tertimpa Pinus

Pilihan Redaksi

Peringati Hari Pers, Forkowas Gelar Istigosah

SUMEDANG

DPD PKS Tengok Korban Baligo