Home / ARSIP

Kamis, 21 April 2011 - 01:27 WIB

Tarian Eksotis Sumedang, Pukau Ribuan Penonton Garut



Kuda Renggong. Foto:garutnews.com

GARUT, Ratusan peserta dari rombongan Kabupaten Sumedang, yang menyemarakan Garut Festival ke-2, Rabu, memukau ribuan penonton bahkan mengundang decak kagum mereka yang menyaksikannya dari panggung kehormatan.

Sumedang, selain menampilkan atraksi dua kuda ronggeng beserta penunggangnya, juga tarian yang memikat serta eksotis, yang diperagakan puluhan pria berpakaian perempuan, lengkap dengan polesan bedaknya masing-masing.

Tampilan dua kuda ronggeng serta gerak ritmis para penari, yang seirama dengan iringan musik tradisional itu, bisa menghibur ribuan penonton meski terpanggang terik matahari serta sambil berdesak-desakan.

Baca Juga  5 Praja IPDN Korban Keracunan, Hari ini Pulang

Mereka antara lain dari Tanjungsari serta Situ Raja Sumedang, ungkap peñata tarinya, Lia Nurhayati kepada Garut News, mengemukakan.

Selain peserta kirab dari Sumedang, juga antara lain tampil menarik penari payung “guelis” dari Kabupaten Tasikmaya, kemudian atraksi seni tradisional dari Kabupaten Ciamis, tidak ketinggalan pula tampil atraksi seni tradisional dari Kota Bandung.

Baca Juga  Kendaraan Diatas 5 Ton Dilarang Lewat Eba

Sedangkan kirab dari seluruh 42 kecamatan di Kabupaten Garut, diantaranya tampilnya moda angkutan delman domba Garut, disusul tari ular dari Kecamatan Samarang, serta atraksi seni asal wilayah Garut Utara, Garut Tengah serta asal wilayah Garut selatan. ***(John).

sumber: garutnews.com

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Drainase Jalan Provinsi Mulai Diperbaiki

ARSIP

Potensi Longsor Cadas Pangeran

ARSIP

1 Orang TKW asal Sumedang tak tahu nasibnya

ARSIP

ATJE : PERAN KB PRIA SANGAT RENDAH

ARSIP

3 Rumah Terbakar Kemarin di Sumedang

ARSIP

KONDISI JALAN EBA, CISITU MAKIN PARAH

ARSIP

Pawai Obor Warnai Nujulul Quran

ARSIP

SBY Akan Pimpin Pemakaman Hainun Habibie