Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 21 Agu 2011 23:01 WIB ·

Doel Sumbang, Hibur Warga Sumedang

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Doel Sumbang, Hibur Warga Sumedang Perbesar

Gubernur Jabar dan Sekda Sumedang tampak sedang berbuka puasa bersama. Foto:Igun Gunawan

KOTA – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyempatkan diri menghadiri acara yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera bertajuk Ngabuburit bareng Gubernur Jabar dan Doel Sumbang yang diisi Operasi Pasar Murah kebutuhan Pokok masyarakat (OPM Kepokmas), yang dilanjutkan dengan buka bersama di Gedung Negara Kabupaten Sumedang dan shalat taraweh di Mesjid Agung Sumedang.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang, Atje Arifin Abdulah, memberikan penghargaan khusus untuk Doel Sumbang yang telah memperkenalkan Sumedang lewat lagu Sumedang, lagu yang dipopulerkan sejak tahun 1990-an itu, hingga kini masih akrab ditelinga para penikmat musik pop sunda.

“Sumedang sudah terkenal keindahan alamnya melalui lagu yang diciptakan Kang Doel Sumbang, berjudul Sumedang, untuk itu kami memberikan penghargaan kepada Kang Doel Sumbang,” Kata Atje penuh bangga.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama istri melantunkan tembang Arti Kehidupan, yang cukup mendapatkan sambutan dari para penonton yang memadati alun-alun Sumedang, Minggu (21/8) siang.

Sementara itu, Doel Sumbang kepada sejumlah wartawan mengaku bangga dengan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sumedang.”Itu yang hanya saya bisa lakukan untuk merasakan keindahan dikota yang saya datangi,” kata Doel yang juga membuat lagu Pangandaran untuk mengekspresikan alam pangandaran yang Indah.

Pria yang punya ngaran asli, Wahyu Afandi ini, mengaku produktif membuat lagu-lagu yang menceritakan tentang keindahan alam yang dia kunjungi.”Nama Doe Sumbang itu saat saya bermain teater bersama Remy Silado di teater Remy Silado, dari situ julukan Doel muncul, sementara kata sumbang karena lagu-lagu yang saya bawakan memang nyeleneh,” ungkap pria kelahiran Bandung 16 Mei 1963 lalu.(igun gunawan)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Diskanak Sumedang: Waspadai Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Kurban

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Petugas Kesehatan Hewan pada Diskanak Sumedang saat melakukan pemeriksaan Kesehatan hewan di Pasar Hewan Tanjungsari. Rabu, 12 Juni 2024.

Pj. Bupati Sumedang Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Rawat Inap Cisitu

7 Juni 2024 - 18:01 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli usai meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Rawat Inap Cisitu, Jumat (7/6/2024).

Cara Menghilangkan Beruntusan yang Ampuh

14 Juli 2023 - 09:46 WIB

Ilustrasi

Dinkes Sumedang Imbau Stop Konsumsi Ciki Ngebul

16 Januari 2023 - 14:58 WIB

Banner imbauan untuk tidak mengonsumsi Ciki Ngebul.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dinkes Sumedang Lakukan Pengawasan di Pos Pelayanan Kesehatan Perbatasan

26 April 2022 - 10:51 WIB

Kepala Bidang P2P Dinkes Sumedang Reny K Anton

Bagaimana Cara Mencegah Gangguan Pencernaan Saat Puasa Ramadhan?

2 April 2022 - 11:28 WIB

Masalah gangguan pencernaan kerap menyerang siapa saja
Trending di KESEHATAN