Home / KESEHATAN

Minggu, 21 Agustus 2011 - 23:01 WIB

Doel Sumbang, Hibur Warga Sumedang



Gubernur Jabar dan Sekda Sumedang tampak sedang berbuka puasa bersama. Foto:Igun Gunawan

KOTA – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyempatkan diri menghadiri acara yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera bertajuk Ngabuburit bareng Gubernur Jabar dan Doel Sumbang yang diisi Operasi Pasar Murah kebutuhan Pokok masyarakat (OPM Kepokmas), yang dilanjutkan dengan buka bersama di Gedung Negara Kabupaten Sumedang dan shalat taraweh di Mesjid Agung Sumedang.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang, Atje Arifin Abdulah, memberikan penghargaan khusus untuk Doel Sumbang yang telah memperkenalkan Sumedang lewat lagu Sumedang, lagu yang dipopulerkan sejak tahun 1990-an itu, hingga kini masih akrab ditelinga para penikmat musik pop sunda.

Baca Juga  GIZI BURUK DI DARMARAJA, TINGGI

“Sumedang sudah terkenal keindahan alamnya melalui lagu yang diciptakan Kang Doel Sumbang, berjudul Sumedang, untuk itu kami memberikan penghargaan kepada Kang Doel Sumbang,” Kata Atje penuh bangga.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama istri melantunkan tembang Arti Kehidupan, yang cukup mendapatkan sambutan dari para penonton yang memadati alun-alun Sumedang, Minggu (21/8) siang.

Sementara itu, Doel Sumbang kepada sejumlah wartawan mengaku bangga dengan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sumedang.”Itu yang hanya saya bisa lakukan untuk merasakan keindahan dikota yang saya datangi,” kata Doel yang juga membuat lagu Pangandaran untuk mengekspresikan alam pangandaran yang Indah.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Torehkan Rekor MURI, Pelaksanaan Pemeriksaan IVA dan Papsmear Seluruh Indonesia

Pria yang punya ngaran asli, Wahyu Afandi ini, mengaku produktif membuat lagu-lagu yang menceritakan tentang keindahan alam yang dia kunjungi.”Nama Doe Sumbang itu saat saya bermain teater bersama Remy Silado di teater Remy Silado, dari situ julukan Doel muncul, sementara kata sumbang karena lagu-lagu yang saya bawakan memang nyeleneh,” ungkap pria kelahiran Bandung 16 Mei 1963 lalu.(igun gunawan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto

KESEHATAN

#LawanCorona Pemerintah Pusat Jamin Kelancaran Pengiriman Logistik ke Masyarakat

KESEHATAN

Bupati Sumedang Minta Puskesmas Layani Pasien dengan Maksimal

KESEHATAN

Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Layani Langsung Masyarakat
Ratusan guru dan warga lingkungan Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti pelaksanaan penyuntikan vaksinasi tahap pertama di Kampus SMPN 4 Sumedang, Senin 24 Mei 2021.

KESEHATAN

Ratusan Guru dan Warga di Sumedang Selatan Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19
Mencegah adanya keterlibatan prajurit berindikasi penyalahgunaan narkoba. Danyonif Raider 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan S.Ip , M.Ipol bersama BNN Kab.Sumedang menggelar Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap puluhan prajurit. Sabtu, 5 September 2020.

KESEHATAN

BNN Sumedang Periksa Urine Puluhan Prajurit Raider 301/PKS

KESEHATAN

Karies Gigi pada Balita di Indonesia Masih Tinggi

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dishubkominfo gelar PIN di Terminal Ciakar

KESEHATAN

Ini penjelasan BPOM terkait Nata De Coco asal Majalengka yang diduga mengandung urea