Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 9 Okt 2023 18:53 WIB

2 Hari Pencarian Akhirnya Tim SAR Gabungan Temukan Pelajar yang Hanyut di Sungai Cimanuk Sumedang

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Tim SAR saat melakukan pencarian korban di Sungai Cimanuk, Sumedang. Perbesar

Kosam Erawan/SUMEDANG ONLINE
Tim SAR saat melakukan pencarian korban di Sungai Cimanuk, Sumedang.

SUMEDANG – Azhar Hasim, seorang pelajar di laporkan tenggelam di Sungai Cimanuk, Dusun Cihideung, Desa Kadujaya, Kecamatan Jatigede, Sumedang pada Minggu 8 Oktober 2023 sekira pukul 15.30 WIB.

Informasi diperolah pada Minggu 8 Oktober 2023 sekitar pukul 15.30 WIB ketika korban bersama dua rekannya kembali dari Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang. Setibanya di lokasi kejadian, ketiganya turun ke Sungai Cimanuk dengan tujuan untuk memandikan anjing mereka. Saat berada di sungai, korban dan rekannya secara terpisah memandikan anjingnya.

Tiba-tiba, korban terbawa arus sungai yang kuat. Dua rekannya berusaha mengejar korban dengan harapan bisa menyelamatkannya, namun upaya tersebut sia-sia. Korban tidak tertolong dan akhirnya tenggelam, terbawa hanyut oleh aliran Sungai Cimanuk.

Kedua rekannya segera melaporkan insiden tersebut kepada warga setempat dan pihak Desa Kadujaya. Pihak Desa kemudian melaporkan kejadian ini kepada Kepolisian Polsek Jatigede, yang segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan korban.

“Ya, betul telah tejadi peristiwa tersebut, kami mendapat laporan dari warga dan kami langsung melakukan pencarian korban bersama dengan aparatur desa dan warga sekitar” Ujar Kapolsek Jatigede AKP H. Syaiful Bachri dalam keterangan persnya.

Namun pada pencarian hari pertama yang dilakukan oleh Polsek Jatigede dibantu dengan Aparatur Desa dan warga sekitar tidak membuahkan hasil dan pencarian dihentikan karena pencarian yang dilakukan hingga larut malam sehingga situasi semakin gelap dan berbahaya,

Pencarian korban dilanjutkan pada esok hari oleh tim penyelamat yang dipimpin oleh Kasat Polair AKP Wawan Supriatna dan Kapolsek Jatigede AKP H. Syaiful Bachri. Sayangnya, korban ditemukan berjarak 300 m dari tempat korban tenggelam dalam keadaan meninggal dunia pada Senin 9 Oktober 2023. ***

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).
Trending di SUMEDANG