Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 1 September 2016 - 15:54 WIB

Gerakan makan ikan, Aher: Jatigede perlu 25 juta ekor



SUMEDANGONLINE:Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menyebutkan jika bendungan Jatigede memerlukan 25 juta ikan. Saat ini kata dia baru akan 10 juta ekor, namun dari jumlah tersebut juga sudah berkurang akibat dipancing dan lain sebagainya.
“Jumlah ideal untuk ikan yang ada di Jatigede, jumlah idealnya 25 juta ekor. Sekarang baru 10 juta ekor,” kata Ahmad Heryawan saat launching ikan mas marwana dan nirwana III, di Darmaraja, saat ini.
Lanjut dia, untuk tahap selanjutnya akan ditanam lagi tiap tahunnya ikan sebanyak 2-4 juta ekor. Hal itu, kata Ahmad Heryawan, untuk menjaga stabilitas ikan di bendungan Jatigede.
“Karena saya ingin ikan yang kita tanam di Jatigede dapat bermanfaat dan bisa mendorong perekonomian masyarakat,” ungkapnya.***

Baca Juga  PIK Sumedang Naik Jadi 35 Miliar
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Aten Hadan selaku Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Dimasa Pandemi, Biaya Pemeliharaan Gedung IPP Sumedang Dianggarkan Rp80 Juta
Menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Tahun 2020. Komando Distrik Militer (Kodim) 0610/Sumedang berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dengan mengusung tema "SINERGI UNTUK NEGERI". Kegiatan dipusatkan di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang. Kamis, 17 September 2020.

SUMEDANG

Sambut HUT ke-75 TNI, Kodim 0610/Sumedang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Pilihan Redaksi

Relawan Doamu Mulai Kirim Bantuan ke Cimanintin
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke Posko Desa di Wilayah Kecamatan Jatinangor. Salahsatunya memantau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Jatinangor yang tengah melaksanakan vaksinasi. Kamis, 15 Juli 2021.

SUMEDANG

Wabup Sumedang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Jatinangor

Pilihan Redaksi

Eka Setiawan benarkan adanya dukungan dari Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Hadapi Porda, Pelatih dan Atlit Sumedang Kudu Tiru Korea dan China
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) saat melantik Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jabar Asep Sukmana sebagai Pj. Sekda Kabupaten Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021.

Bandung Raya

Wagub Uu, Lantik Asep Sukmana Sebagai Pj Sekda Kabupaten Bandung

JATINANGOR

Macet, truk minyak nyungsep