DPPKAD: Uang DAK Aman

Kepala DPPKAD Sumedang, Zaenal Alimin

DPPKAD – Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan  Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Sumedang, Zaenal Alimin, mengatakan jika Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pendidikan untuk perbaikan gedung sekolah, tak akan hilang karena telah ada di Kas daerah. Hanya menuru Zaenal, proses pencairan harus sesuai dengan mekanisme peraturan.

Baca Juga  Bawa Mesiu, 3 Warga Sumedang Sempat Dintrogasi

“Mengenai dananya tidak akan hilang, karena itu ada di kas daerah jangan khawatir, cuman prosesnya yang harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ungkap Zaenal Alimin kepada www.SUMEDANGONLINE.com.

Lebih lanjut Zaenal mengatakan selama ini pihak DPPKAD tengah melakukan proses konsultasi dengan pemerintah pusat terkait pencairan DAK tersebut. “Kita dalam proses konsultasi ke pusat bagaimana pun pencairan apa pun harus aman dari pemeriksaan juga aman dari jeratan hukum itu sebenarnya yang kita ketengahkan,” ujarnya.

Baca Juga  UKG Bagi Guru, Tingkatkan Pendidikan

Ironisnya, akibat kejadian tersebut sejumlah sekolah yang belum dapat mencairkan dana tersebut, padahal bangunan sekolahnya sudah dibongkar, terpaksa menitipkan anak didiknya untuk belajar di sekolah lain.

“Banyak sekolah yang membiarkan bangunan yang sudah dibongkar terlantar, akibat dananya tak cair. Imbasnya memasuki musim ajaran baru ini, tak sedikit siswa yang dititipkan belajar,” ujar Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Unep Hidayat.(FIT/IRP)

Tinggalkan Balasan