Home / Politik

Jumat, 10 Agustus 2012 - 18:23 WIB

Rinso, Terima SMS Agar Tak Ikut Cabup



SMS – Kang Rinso kerap mendapat SMS yang menyuruhnya untuk tak ikup jadi Cabup Sumedang.
FOTO: ERMI TRIAJI

TOMO – Bakal calon bupati Sumedang yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang, Ridwan Solihin, mengaku kerap mendapatkan SMS, agar mundur dari pencalonan sebagai Bupati Sumedang. Hal itu dikatakan Ridwan disela-sela kunjungan silaturahim dengan masyarakat di Desa Cipeles, Kecamatan Tomo, Jumat (10/8).

“Saya tidak akan terpengaruh. Saya akan terus maju,” tandas Ketua DPD PKS Sumedang itu.

Kang Rinso -sapaannya- tak menampik jika kegiatannya di Tomo untuk memastikan berapa besar dukungan masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Tomo, terhadap pencalonan dirinya sebagai Bupati Sumedang.

Baca Juga  KEBERADAAN P2T SUMEDANG, TIDAK JELAS

“Saya datang ke Tomo untuk memastikan kader, struktur dan simpatisan di sini solid dan kuat menyokong pemenangan pilbup dan pilgub,” lanjutnya.

Selain mengunjungi Cipeles, Kang Rinso pun berkesempatan mengunjungi Tomo dan Tolengas. Di tengah-tengah kunjungannya Kang Rinso mengatakan PKS makin besar di Sumedang. Perlahan tapi pasti, kata Kang Rinso, struktur dan kader PKS makin meluas.

“Pemilukada merupakan momentum bagi PKS untuk lebih berperan lebih banyak lagi dalam memajukan Sumedang. Kita punya konsep yang jelas dan konkret,” lanjutnya.

Baca Juga  KPU Sumedang Tengah Verifikasi Hasil Perbaikan Dukungan 8 Balon DPD

Gayung bersambut, Ketua DPC PKS Tomo, Wawan Kurniawan, mengatakan jika seluruh kader di Tomo solid dan siap untuk memenangkan Pilgub Jabar dan Pilbup Sumedang. “Calon kami jelas dan punya kapabilitas. Partai lain saja yang besar belum jelas siapa calonnya, kami percaya diri,” ungkap Ketua DPC Tomo, Wawan Kurniawan.
Di tempat yang sama, Sekretaris F-PKS DPRD Sumedang,Ermi Triaji, yang juga anggota dewan dari dapil 5 mengatakan PKS punya strategi efektif dalam menghadapi Pilbup dan Pilgub, bahkan untuk Pemilu 2014, khususnya untuk dapil 5. Ditanya strategi jitu itu, secara diplomatis Ermi mengatakan lihat saja nanti.(ET)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Politik

Timses Paslon Perseorangan Wajib Miliki HP

Pilihan Redaksi

Rapat Pleno KPU Sumedang, Dony-Erwan Unggul

Pilihan Redaksi

Musda Golkar Sumedang Akan Dihadiri Kang Dedi Mulyadi

Pilihan Redaksi

Gebyar GMHP Minim Peserta Parpol, Ini Alasannya

Politik

Soal Lapangan Pekerjaan, Pasangan Hasanah Luncurkan Program ‘Digawe’

Pilihan Redaksi

KPU Jabar Sikapi 25 Juta Data Pemilih Bermasalah

Politik

Target NasDem, 1000 Suara Tiap Desa

Pilihan Redaksi

Maruarar Sirait: Kirab Kebangsaan jadikan generasi unggul tangguh dan Pancasilais