Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 9 Jun 2021 19:16 WIB ·

Wabup Sumedang Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah di Nagarawangi

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

penyerahan bantuan pembangunan masjid dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Baznas.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BANTUAN: penyerahan bantuan pembangunan masjid dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Baznas.

SUMEDANGONLINE, RANCAKALONG – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah di Dusun Cipala RT 04 RW 03 Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Rabu 9 Juni 2021. 

Dalam kegiatan itu, hadir Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas, Bagian Kesra pada Setda Kabupaten Sumedang, Camat Rancakalong, Unsur Forkopimcam, Kepala Desa Nagarawangi, Panitia Pembangunan Masjid Al-Falah, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta undangan lainnya.

Baca Juga  Pukul 2.25 WIB Ini Data RealCount Pilbup dan Pilgub di Sumedang

Wakil Bupati Sumedang menyampaikan apresiasi serta mendukung pembangunan Masjid Al-Falah. Menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama.

Untuk itu, wabup mengajak masyarakat Desa Nagarawangi agar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan Masjid Al-Falah.

“Terimakasih kepada jajaran panitia pembangunan Masjid Al-Falah yang telah bekerja keras dan mempunyai tujuan baik. Dengan ridho Allah SWT Masjid Al-Falah ini akan segera terwujud,” paparnya.

Erwan juga berharap, setelah dibangunnya rumah ibadah ini, dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat.

Baca Juga  Sumedang Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Dibatasi 16 Orang Perkelas

“Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunannya berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya Masjid Al-Falah ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua terutama warga Dusun Cipala,” serunya.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan penyerahan bantuan pembangunan masjid dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Baznas berupa sarana dan prasarana sebesar Rp.10 juta. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG