DAERAH  

Sri Ajak Warga Bikin Biopori

CINDERA MATA – Ketua TP PKK Cibugel menerima cindera mata dari Ketua TP PKK Sumedang, Sri Dwi Omarsari, di Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel, Kamis (18/10).
Foto:Igun Gunawan/Sumeks

CIBUGEL – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sumedang, Sri Dwi Omarsari, dalam sebuah acara di Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel, Kamis (18/10). Mengajak masyarakat agar dapat memasyarakatkan Biopori sebagai salahsatu teknologi tepat guna dan ramah lingkungan.

Adanya teknologi tersebut lanjut Sri, dapat meminimalisir kekurangan air karena dengan teknologi Biopori akan dapat meresap air dengan banyak. “Saya mengharapkan masyarakat di sini tiap rumah dapat menerapkan teknologi biopori, minimalnya dalam satu rumah ada 5 biopori, apalagi di Cibugel dengan tanahnya yang cukup luas memungkinkan pembuatan biopori per-dua meter satu,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang itu.

Baca Juga  Khitanan Massal di Pengajian Al-Hidayah

Di sisi lain Sri pun menilai program Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Cibugel meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun. “Hal ini tak lepas dari peran serta semua kader, baik PKK, Kader KB dan semua intansi, dalam upayanya meningkatkan peran serta masyarakat untuk ikut serta dalam program keluarga berencana,” tambah Sri.

Baca Juga  Aduh, Razia Miras Kok Bisa Bocor

Meski demikian Sri berharap, agar dapat mendukung satu langkah menuju masyarakat Cibugel yang sehat sejahtera dan mandiri, semua pihak yang terkait diharapkan dapat saling berkoordinasi dan bekerjasama. “Khususnya dhasawisma yang merupakan ujung tombak dari 10 program PKK. Mudah-mudahan dalam kegiatan ini dapat bertambah 3 persen, yang dimulai pada Juli hingga November 2012 dan Desember nanti kita akan melakukan evaluasi, mudah-mudahan dapat mencapai target 10 persen,” tandasnya.

Baca Juga  Jatigede, Sulistyo: segera ganti rugi dituntaskan

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Kecamatan Cibugel, Yani Mulyani SPd, menyebutkan setelah dalam kegiatan kemarin, ada pemasangan inflan dan pembinaan Dhasawisma, pihaknya selanjutnya akan melakukan monitoring ke setiap desa di wilayahnya.(ign)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK