Home / Pilihan Redaksi / Politik

Sabtu, 17 Juni 2017 - 20:51 WIB

Ini alasan Gerindra-PKS Sumedang bentuk KMP



sumedangonline.com, SUMEDANG – PKS dan Gerindra Sumedang telah sepakat membangun koalisi Medal Patandang (KMP). Bahkan deklarasinya sudah dilaksanakan hari ini (17/6) di Jatinangor. Ermi Triaji menyebutkan sengaja PKS-Gerindra memberi nama itu agar mendapatkan sprit dari nama koalisi besar Nasional sebelumnya.
“Intinya kita ingin mendapatkan sprit Koalisi Merah Putih dulu yang menang di Sumedang,” kata Ermi Triaji saat dikonfirmasi.
Dia juga menyebutkan nama Medal Patandang mempunyai makna, lahirnya sang petarung. “Petarung yang memenangkan kompetisi pilkada mendatang. Petarung yang bisa menyelesaikan persoalan Sumedang, petarung yang bisa membawa pencerahan dan solusi bagi Sumedang,” tambahnya.
Seperti diketahui, PKS dan Gerindra Sabtu (17/6) menggelar deklarasi Koalisi Medal Patandang (KMP) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang tahun mendatang di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor.
“Deklarasi koalisi antara PKS dengan Gerindra hari ini sudah melalui diskusi yang panjang, baik di internal PKS maupun diskusi antara PKS dan Gerindra,” ujar Yana Flandriana, ketua DPD PKS Sumedang.
Menurutnya, koalisi PKS-Gerindra ini dibangun atas dasar kesepahaman bahwa dalam menghadapi Pilkada tahun 2018 di Sumedang perlu dibangun kekuatan alternatif yang solid, efektif dan fleksibel.
“Selain memang akar koalisi PKS Gerindra juga selama ini sudah terjalin cukup baik di tingkat Pusat, Provinsi dan beberapa Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada sebelumnya,” katanya. ***

Baca Juga  MUI Sumedang Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala Kantor BPN Sumedang, Agus Sumiarsa mengikuti Rapat Koordinasi percepatan pembangunan Tol Cisundawu di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Selasa 22 September 2020.

Pilihan Redaksi

Hasil Rakor Pemkab, BPN dan 12 Camat, Tol Cisumdawu Ditarget Rampung April 2021

Pilihan Redaksi

Gerak jalan sehat pilkada serentak berhadiah sepeda motor
Dodoy Cardaya akan dilantik sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Sumedang menggantikan Haidar Utsman.

Politik

Besok Pelantikan Antarwaktu Anggota Bawaslu Sumedang Dilakukan dengan Metoda Daring

Pilihan Redaksi

Kurang dari 24 Jam Polres Sumedang Bekuk Pelaku Curas
Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXl Dim 0610 Koorcab Rem 062 PD Ill/Siliwangi menggelar Jumat berkah yang dipimpin Ketua Persit Cabang XXl Kodim 0610/Sumedang, Maharani Zaenal Mustofa di Desa Cilayung,desa Cileles,desa Jatiroke wilayah Koramil 1005/Cikeuruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Jumat, 20 Nopember 2020.

Pilihan Redaksi

Ketua Persit KCK Dim 0610/Sumedang: Jumat Berkah Rutin Digelar
Deden Yayan Rusyanto selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat memberikan keterangan pers pada SUMEDANGONLINE. Kamis, 16 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Berbekal Pengalaman, Deden Siap Nyalon Jadi Ketua DPD Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

Kades Malaka tagih janji bupati beri bantuan untuk masjid

Pilihan Redaksi

Ssst ada yang cemburu. Sudah sebulan bencana alam, baru didata ulang