Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 20 Oktober 2015 - 19:56 WIB

Pelajar SLTA, Yu Ikuti Cerdas Cermat Kepemiluan dan Demokrasi



KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Sumedang bakal menggelar giat cerdas cermat kepemiluan dan demokrasi, untuk pelajar SLTA Sederajat di Kabupaten Sumedang. Menurut Ketua KPU Sumedang, Asep Kurnia, pendaftaran mulai dari hari Selasa, 21 Oktober 2015, sampai tanggal 30 Oktober 2015.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program rutin di KPU, yang pesertanya merupakan pelajar SLTA dan sederajat yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Tujuannya, untuk menambah ilmu pengetahuan bagi para pemilih pemula. Kita ketahui bersama, bahwa para pemilih pemula itu, sangat besar jumlahnya di Kabupaten Sumedang ini. Hampir seratus ribu,” papar Asep Kurnia.

Baca Juga  Kapolsek Tanjungmedar beri bantuan bocah yang ditinggal ibunya

Disinggung apakah kegiatan tersebut akan melibatkan kader dari partai politik. Asep, menyebutkan untuk kegiatan cerdas cermat itu, tak melibatkan partai politik. “O, tidak. Kegiatan cerdas cermat itu, hanya untuk pelajar tingkat SLTA dan sederajat, setiap sekolah nantinya mengirimkan satu tim perwakilan,” jelasnya.

Ia berharap, pemenang dari kegiatan cerdas cermat itu, nantinya dapat jadi duta sosialisasi bagi pemilih pemula pada Pemilu yang akan datang. “Kegiatan ini pun biasanya kan berjenjang, jadi pemenang di kita (Sumedang) akan dimainkan di Jawa Barat. Dulu kan wakil dari kita itu, dari Cimalaka. Ya, kita persiapkan tim dari kita sejak dari sekarang,” tandasnya.

Baca Juga  Siswi SD yang Dicekik Ortunya, Masih Dirawat Intensif

Untuk merangsang peserta, panitia akan menyediakan piala dan trophy serta uang pembinaan. Trophy dari Bupati dan Ketua KPU Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan cerdas cermat ini, tidak dipungut biaya. Jadi mudah-mudahan kita nanti, bisa sinergi dengan KNPI. KNPI itu kan basicnya di kepemudaan, tapi kan bisa menyampaikan pesan-pesan kepemudaanya di acara itu,”. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pademik Corona, Fasum Fasos di Jatinangor Disemprot Disinfektan

DAERAH

Masih Ada Kera di Areal Genangan Jatigede, Ini Tanggapan Kadishutbun
Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra memantau penerapan AKB di Terminal Tipe A Ciakar, Hotel dan dua Mal yang ada di wilayah Kota Sumedang.

Pilihan Redaksi

Warga Sumedang Dinilai Sudah Patuhi Protokol Kesehatan

Advertorial

Ini Daftar Calon Tetap (DCT) Dapil Sumedang 2

Pilihan Redaksi

15 Tahun Demokrat, DPC Sumedang gelar baksos dan potong hewan kurban

JATINANGOR

Sssst Razia HP Pelajar di Cimanggung, Polres Sumedang Temukan Video Porno

SUMEDANG

LSM SS Desak Pemkab dan DPRD, Buat Perda Penanggulangan HIV AIDS

Pilihan Redaksi

Kader Ada Diberbagai Partai. Rully: Bukti AMS Independen