Pengguna atribut TNI pun dirazia

Kasub Denpom III/2 Garut, Kapten Cpm Hidayat Mulyana selaku Perwira Seksi Pemeliharaan Ketertiban (Pasi Hartib) mengatakan dalam operasi itu menindak satu anggota TNI yang membawa kendaraan tidak dilengkapi dengan spion dan plat nomor.
“Anggota TNI AD berpangkat Kopka dengan jabatan Tabanmu Denma Secapa dikenakan sanksi sesuai dengan Pasal 280 yo 285 (1) UU RI No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkuta jalan,”terangnya.
Bagi pelanggar lalu lintas yang dilakukan oleh oknum TNI AD tetap disidangkan sesuai aturan. Selain itu menjaring warga sipil yang menggunakan atribut-atribut TNI. Terutama stiker yang ditempel di kendaraan bermotor. Atribut-atribut tersebut langsung dilepas oleh petugas dan warga diberikan pengertian masyarakat sipil tidak diperkenankan menggunakan atribut militer tersebut.
“Kegiatan razia ini sebagai upaya penegakan hukum untuk anggota TNI maupun masyarakat sipil. Bagi yang melanggar kami proses sesuai ketentuan. Anggota TNI dilimpahkan ke peradilan militer untuk warga sipil ditangani polisi dan dibawa ke pengadilan umum,” pungkasnya.***

Baca Juga  Wabup Janji Akan Bangun Lapang Sepakbola di Mandalaherang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK