Menu

Mode Gelap

KABAR DARI GEDUNG NEGARA · 11 Jan 2016 13:43 WIB ·

Betsji Jadi Waka PN Sumedang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Ketua Pengadilan Negeri Sumedang Dodong Iman Rusdani melantik dan mengambil sumpah jabatan Betsji Siske Manoe sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumedang, Senin (11/1).
Betsji yang sebelumnya menjadi salah satu hakim di Pengadilan Negeri Malang menggantikan Asgari Mandala Dewa yang sekarang menjadi Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir. Pelantikan tersebut berdasarkan SK Mahkamah Agung tanggal 28 Oktober 2015 bernomor 1885/DJU/SK/KP04.5/10/2015 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Pengadilan Negeri di Lingkungan Pengadilan Umum.
Wakil Bupati H Eka Setiawan beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupataen Sumedang turut menghadiri acara yang digelar di kantor Pengadilan Negeri Sumedang tersebut. Hadir pula Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malang beserta jajarannya, para hakim, panitera, dan pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Sumedang.

Baca Juga  Yana: Menangkan Mang Eka-Agung, Kudu Sinergis dengan Masyarakat

Ketua PN Dodong Iman Rusdani menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bekerja kepada Wakil Ketua PN yang baru. Ia berharap dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua PN terjalin kerja sama yang baik. “Semoga terjalin kerja sama yang erat dan kompak, baik internal maupun eksternal, khususnya dalam pendelegasian tugas-tugas Ketua Pengadilan ,” ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut ia sengaja mengundang unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tamu undangan lainnya dengan maksud mengenalkan dan mengakrabkan Wakil Ketua PN yang baru dengan pejabat dan warga Sumedang. “Tujuannya agar ketika ada acara-acara khususnya di Pemda sudah tidak kaget lagi bahwa sudah ada Wakil Ketua Pengadilan Negeri yang baru,” ucapnya.

Ia berpesan kepada Wakil Ketua PN agar dalam menegakkan keadilan selalu tetap mengacu kepada peraturan perundang-undangan dan rasa keadilan masyarakat. “Menegakkan keadilan itu sulit dan kompleks. Tapi kita harus selalu ikhlas dalam melayani para pencari keadilan,” tuturnya.

Baca Juga  Pandemi Covid-19 Pengaruhi Omset Penjualan Bendera

Sementara itu, Wakil Bupati H Eka Setiawan usai pelantikan menyatakan harapannya kepada Wakil Ketua PN agar dapat meningkatkan kemitraan yang sudah terjalin dengan Pemkab Sumedang. “Dengan lengkapnya unsur pimpinan di lembaga peradilan, diharapakan bisa memajukan hubungan komunikasi dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Pengadilan Negeri,” ucap wabup.

Menurutnya, kehadiran Wakil Ketua PN dibutuhkan dan dinantikan dalam menjalankan tugas-tugasnya demi terciptanya ketertiban hukum dan ketentraman masyarakat khususnya di wilayah hukum Sumedang.(*/humas)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA